Sukses

Berapa Biaya Pembuatan Serial Animasi Adit & Sopo Jarwo?

Untuk membuat serial animasi Adit & Sopo Jarwo, MD Entertainment mengaku harus memecat 200 orang karyawan.

Liputan6.com, Jakarta Serial animasi Adit & Sopo Jarwo tengah digandrungi oleh masyarat, terutama anak-anak di Indonesia. Namun, untuk membuat satu episode cerita serial itu, pihak rumah produksi harus merogoh kocek cukup besar.

Manoj Punjabi selaku CEO MD Animation, rumah produksi serial Adit & Sopo Jarwo mengatakan, biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat animasi tersebut jauh lebih mahal dari pada memproduksi sebuah sinetron.

Adit & Sopo Jarwo

"Biaya untuk satu menit (pembuatan) Adit & Sopo Jarwo itu bisa membuat 40 episode sinetron," ungkap Manoj Punjabi saat ditemui di kantornya di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (22/9/2015).

Karena itu, MD Animation yang berada di bawah naungan MD Entertainment harus rela memecat sejumlah karyawan untuk menutupi ongkos produksi serial Adit & Sopo Jarwo.

Adit & Sopo Jarwo

"Memang kami nekat banget untuk bikin serial animasi ini. Bahkan kami, MD Entertainment, sampai harus memecat 200 orang lebih karyawan," terang Manoj.

Meski menghabiskan biaya yang tak sedikit, MD Animation tetap mempertahankan dan siap untuk kembali memproduksi cerita demi cerita serial animasi tersebut.

"Saya percaya ini adalah konsep masa depan. Konsep saya nanti akan create enterpreneur muda di serial dan film animasi," harap Manoj Punjabi. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini