Sukses

Ishak, Pencipta Lagu di Balik Suksesnya Cita Citata

Pada 2004, Ishak hanya berkerja di sebuah studio. 2008 ia membuat lagu dan lagu-lagu yang diciptakan mencapai kesuksesan.

Liputan6.com, Jakarta Lagu Sakitnya Tuh Disini telah mengantar Cita Citata sebagai seorang pendangdut terkenal di Tanah Air. Di balik suksesnya Cita Citata, pedangdut kelahiran 14 Agustus 1994 ini pasti tak akan melupakan seorang Ikhak.

Ishak adalah pecipta lagu Sakitnya Tuh Disini. Tidak itu saja, Ishak juga sukses membuatkan lagu untuk Cinta berjudul Goyang Dumang dan Perawan atau Janda dll. Hebatnya lagi, berkat lagu Sakitnya Tuh Disni, Ishak mendapat dua penghargaan sebagai Produser/ Penata Musik Dangdut Terbaik dan Pencipta Lagu Dangdut Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2015.

Pencipta lagu Sakitnya Tuh Disini dan Goyang Dumang, Ishak. [Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com]

"Perasaannya bahagia banget, sesuatu banget bisa penghargaan ini. Benar-benar nggak menyangka," ujar Ishak, saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Sebagai orang baru di dunia musik, Ishak mengaku tak menyangka bisa mengalahkan nama-nama beken lainnya sebagai pencipta lagu seperti H. Ukat S dan Alik Ababil. "Saya nggak nyangka karena saingannya bagus-bagus. Tapi saya bersyukur kepada Allah dengan penghargaan ini," sambung Ishak.

Cita Citata [Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com]

Sedikit mengorek latar belakang Ishak, pria kelahiran Serang, Banten 27 Mei 1984 ini awalnya tak berpikir untuk menjadi musisi. Sejak tahun 2004 ia bekerja di sebuah studio musik. Dari pekerjaannya ini, pria yang kerap disapa Iis ini kenal dengan banyak penyanyi, produser dan pencipta lagu. Dari situlah kemudian bakat bermusik Ishak lahir.

Pencipta lagu Sakitnya Tuh Disini dan Goyang Dumang, Ishak. [Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com]

"Karena sering bertemu sama mereka, lama-lama terbiasa. Iseng-iseng saya buat lagu dan dibantu sama teman-teman yang lebih senior. Sekitar 2008 saya menghasilkan lagu. Alhamdulillah lagu-lagu saya banyak disukai orang," tutur Ishak.

Sukses sebagai pencipta lagu diakui Ishak telah mengubah kehidupannya yang lebih baik. "Ya, dulu masih kredit sepedamotor, sekarang sudah punya mobil. Alhamdulillah," tutur Ishak malu-malu. (fei/Gul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini