Sukses

Usai Sembuh, Waldjinah Sumringah Bisa Kembali Salat Id

Sejak 2013, Waldjinah punya masalah kesehatan di bagian lambung.

Liputan6.com, Solo Penyanyi legendaris Waldjinah sempat tergolek sakit sejak November 2013 lalu. Lantaran sakit, ia terpaksa tidak bisa menunaikan Salat Id Idul Adha pada tahun lalu.

Kini, setelah sembuh, pelantun Walang Kekek ini semringah karena bisa melaksanakan salat Id. "Besok, salat Id di dekat rumah di lapangan Kelurahan Mangkuyudan. Senang bisa sehat dan salat Id lagi. Nanti salat Id bareng keluarga," ujar Waldjinah di kediamannya, di Solo, Rabu (23/9/2015).

Waldjinah dan putranya, Ari Mulyono. [Foto: Reza Kuncoro/Liputan6.com]

Pelantun Tanjung Perak ini menceritakan sejak November tahun 2013 lalu, tidak bisa untuk salat Id. Penyanyi yang akan berusia 70 tahun pada 7 November ini harus tergolek di tempat tidur karena ada gangguan di saluran usus dan lambungnya. Lantaran itu lah ia tidak kuat untuk berdiri lama.

"Tahun kemarin kan sakit. Nanti salat Id tetap menggunakan kursi roda. Ini sudah mulai sehat. Kalau makan juga sudah mulai lancar. Berdiri juga sudah kuat, tetapi kalau jalan jauh tetap nggak bisa. Kalau berdiri lama juga nggak kuat, harus pakai kursi roda," kata Waldjinah, teman duet almarhum Chrisye dalam lagu Semusim.

Waldjinah (Reza Kuncoro)

Diakui Waldjinah, kesehatannya sudah mulai membaik sejak satu bulan terakhir. Bahkan ia sudah tidak meminum obat. Ia hanya rutin melakukan terapi pijat. "Tetapi terapinya juga paling cuma dua minggu sekali," jelasnya. (Reza Kuncoro/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.