Sukses

Abimana Aryasatya Perankan Wartawan di Film Terbaru

Film 3 yang dibintangi Abimana Aryasatya mengangkat sisi sosial seorang wartawan.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Abimana Aryasatya sedang mempromosikan film terbarunya berjudul 3. Film itu bakal dirilis pada tanggal 28 September mendatang. Dalam Film garapan Anggy Umbara ini, Abimana memerankan tokoh seorang wartawan.

"Jadi di film 3, gue berperan sebagai wartawan. Menceritakan situasi konflik yang menjebaknya, dan mengorbankan keluarga. Dalam film ini, kondisi media masa sudah tidak ada yang cetak, semuanya berbasis online," kata Abimana saat ditemui di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (23/9/2015).

Untuk mendalami peran, Abimana kerap bertanya kepada satu di antara kawannya yang berprofesi sebagai wartawan. Baintang film Haji Backpacker ini mengetengahkan sisi personal dari kehidupan seorang jurnalis.

"Gue menggali sisi problematika wartawan, apa yang dialaminya, dan dampak dari pekerjaannya," ungkapnya.

Selama ini, kata dia, sebagian besar masyarakat hanya mengetahui bahwa pekerjaan seorang wartawan hanyalah membuat berita. Di film ini, Abimana memainkan skenario tentang sisi kehidupan sosial jurnalis.

Abimana (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Karena sisi sosialnya (wartawan) kan jarang yang tahu. Gue bukan orang yang suka milih peran, biar mereka (produser) yang memilih gue, yang penting gue bertanggungjawab pada peran yang diberikan," tukas Abimana.

Selain Abimana Aryasatya, film 3 juga dibintangi Tika Bravani, Donny Alamsyah dan Piet Pagau. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.