Sukses

Makna Idul Adha Bagi Ananda Omesh

Setiap tahun Omesh menyisihkan sebagian hartanya untuk membeli hewan kurban.

Liputan6.com, Jakarta Tiap tahun umat muslim merayakan hari raya Idul Adha atau hari raya kurban untuk menghormati pengorbanan Nabi Ibrahim yang menyembelih anaknya, Nabi Ismail. Ketika menyembelih Nabi Ismail diganti oleh Allah dengan seekor domba.

Sama halnya dengan umat muslim yang lain, Ananda Omesh pun mengartikan Idul Adha sebagai bentuk pengorbanan. Idul Adha merupakan waktu untuk berbagi kepada sesama umat Muslim.

Baca juga: Peduli Sesama, Ananda Omesh Lelang Jersey Kesayangan

Ananda Omesh (Instagram)

"Ada sesuatu yang kita kurban-kan seperti yang diajarkan dalam agama. Suatu pengorbanan yang kita cintai. Mungkin dalam hal ini kambing, harta. Waktunya berkurban, waktunya berbagi bersama," kata Omesh di SCBD, Jakarta belum lama ini.

Pada setiap tahun pula Omesh menyisihkan sebagian hartanya untuk membeli hewan kurban. Mengenai tempat, setiap tahunnya juga selalu digilir oleh komedian asal Sukabumi ini.

Artis-artis seperti Indra Bekti, Sogi Indra Duaja, Ananda Omesh dll siap menggunduli rambut dalam aksi Save for Hope. [Hernowo Anggie/Liputan6.com]

"(Kurban) saya biasa muter. Tahun lalu saya di Sukabumi, kampung halaman saya. Tahun sebelumnya di Bandung. Tahun ini giliran di kampung istri saya di Surabaya," papar Omesh. (Fac/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.