Sukses

Karenina Sunny Miss Indonesia 2009

Finalis asal DKI Jakarta Karenina Sunny Halim terpilih sebagai Miss Indonesia 2009 dan berhak mewakili Indonesia pada ajang Miss World 2009 di Afrika Selatan pada November mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Finalis asal DKI Jakarta Karenina Sunny Halim terpilih sebagai Miss Indonesia 2009. Gadis kelahiran Jakarta 13 Juni 1986 itu nantinya akan mewakili Indonesia pada ajang Miss World 2009 di Afrika Selatan pada November mendatang.

Karenina menjadi pemenang setelah menyingkirkan finalis lainnya yang berasal dari 33 Provinsi di Indonesia yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat, (5/6) malam.

Dalam ajang kontes Miss Indonesia pemenang kedua diraih Melati Putri Kusuma Dewi dari Sulawesi Barat. Sedang pemenang ketiga diraih oleh Viviane asal Bali. Ajang bergengsi yang disaksikan ratusan penonton tersebut dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta dan Miss World 2008 Kasenia Sukhinova.

Selain pengukuhan tiga pemenang untuk Miss Indonesia 2009, panitia juga memberikan beberapa penghargaan antara lain Miss Persahabatan kepada Nadia Adeline asal Papua Barat, Miss kulit cantik Viviane (Bali), Miss tubuh sehat Emmi Asmin (Sumatera Selatan) dan Miss Sporty Lani Karma (Sulawesi Utara). Sementara, penghargaan Miss favorit yang ditentukan lewat pesan singkat elektronik pemirsa diberikan kepada finalis asal Kalimantan Barat, Thirza Puspita Chandra. (ANTARA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini