Sukses

Abimana Aryasatya Sadar Bioskop akan Hilang

Abimana Aryasatya sadar betul jika suatu saat, bukan hal yang tak mungkin bioskop pun akan mulai ditinggalkan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Kemajuan teknologi secara disadari atau tidak akan mengikis bahkan membuat hilang sesuatu, lantaran sudah terasa tak penting bagi masyarakat. Seperti di dunia perfilman, jika dahulu sebuah film bisa disaksikan lewat layar tancap, kini layar tancap sudah semakin jarang ditemukan atau mungkin menghilang.

Lantaran hal tersebut, selaku insan perfilman Abimana Aryasatya sadar betul jika suatu saat, bukan hal yang tak mungkin bioskop pun akan mulai ditinggalkan oleh masyarakat.

Baca juga: Mengurai Soal Tata Edar dan Kuota Layar Film Nasional

"Media mulai berubah, teknologi mulai berubah, semua bisa menonton di rumah. Bioskop akan hilang, kita semua bisa berubah," kata Abimana di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Bioskop Cinema XXI

"Seperti dulu, dari teater (bioskop) dan sekarang ke media yang lebih kecil. Itu nggak bisa dihindari. Kita nggak mau repot-repot pergi dari rumah. Kebanyakan pada capek aktivitas sehabis kerja," sambungnya.

Baca juga:87% Penduduk Indonesia Belum Pernah Nonton Bioskop

Maka dari itu, sebelum semua terlambat, pemain film Haji Backpacker ini pun mengajak semua kalangan untuk berperan dalam meningkatkan industri perfilman. Tak hanya insan film, pemerintah juga harus ikut serta dalam hal ini.

"Dari segi film harus maju kalau membuat industri. Yang gue mau semuanya harus kerjasama," pungkasnya. (Fac/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini