Sukses

Raih AMI Awards Saat Terbaring Sakit, Begini Perasaan Waldjinah

Lewat lagu Ayo Ngguyu, Waldjinah berhasil menyisihkan lawan-lawannya di ajang AMi Awards 2015.

Liputan6.com, Solo Musisi legendaris Waldjinah mendapatkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2015. Penyanyi ini mendapat penghargaan kategori penyanyi Solo Pria/Wanita Duo/Grup Keroncong/Langgam/Stambul Terbaik lewat lagu "Ayo Ngguyu".

Bagi Waldjinah, penghargaan dari AMI Awards kali ini adalah untuk kedua kalinya. Sebelumnya ia pernah mendapat penghargaan dari AMI tahun 2013 untuk kategori Lifetime Achievement Awards. Penghargaan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pelantun "Tanjung Perak" ini.

Baca juga: Usai Sembuh, Waldjinah Sumringah Bisa Kembali Salat Id

“Ya, seneng dapat penghargaan lagi. Kemarin juga dikabari kalau masuk nominasi. Dan ini alhamdullilah, dapat lagi, “ ungkap dia ketika ditemui Liputan6.com di kediamannya di Solo, Rabu (23/9/2015).

Waldjinah dan putranya, Ari Mulyono. [Foto: Reza Kuncoro/Liputan6.com]

Lewat lagu "Ayo Ngguyu", Waldjinah berhasil menyisihkan lawannya. Yakni Dian Mita lewat lagu "Nuansa Kebangsaan", Mamiek Prasitoresmi dengan lagu "Keroncong Irama Malam", Tetty Supangat membawakan "Gambang Semarang" dan Tuti Maryati dengan lagu "Keroncong Hanya Satu".

“Tahun kemarin masih bisa ke Jakarta untuk menerima piala. Tetapi tahun ini tidak bisa, karena harus digeledek (pakai kursi roda) kalau jalan jauh. Jadinya untuk penghargaan tahun ini senengnya ya cuma dalam hati. Karena nggak bisa terima langsung, “ ungkap penyanyi kelahiran 7 November 1945 ini.

Lagu "Ayo Ngguyu" sendiri merupakan bagian dari album kompilasi Waldjinah. Ia menyanyikan bersama dengan Nuning dan Asty Dewi. Lagu ini direkam pada tahun 2013, saat Waldjinah belum jatuh sakit. Lagu ini berada di bawah label Gita Nada Pertiwi. (Reza Kuncoro/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.