Sukses

Dewi Luna, Jual Kelapa Demi Sampai Ke Panggung Dangdut

Perjalanan Dewi Luna agar dikenal di dunia hiburan tidaklah mudah, ia sempat menjadi penjual kelapa di pasar.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang penyanyi adalah impian seorang Dewi Luna sejak kecil. Namun perjuangannya untuk bisa meraih posisi itu harus melalui perjalanan panjang yang penuh kerikil.

Delapan bulan tidak ada panggilan menyanyi, membuat Dewi harus putar otak untuk mendapatkan penghasilan. Dibantu oleh salah seorang sahabatnya, bernama Eko, ia akhirnya memutuskan untuk berjualan kelapa yang saat itu memiliki harga jual tinggi.

Dewi Luna (Liputan6.com/Yudha Gunawan)

Dewi pun tidak malu untuk terjun langsung mengurus usaha kelapanya termasuk menurunkan dan memindahkan ribuan kelapa yang akan ia jual dari dalam truk yang dikirim. Karena tidak memiliki tempat tinggal yang memadai, Dewi harus menumpang di rumah sahabatnya itu.

Tidak peduli tubuhnya luka-luka, yang terpenting Dewi Luna dapat menghasilkan uang halal untuk orangtuanya. "Orangtua awalnya nggak tahu aku berbuat seperti ini, mereka tahunya aku di Jakarta nyanyi dan senang," ujar Dewi, saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Sayangnya, usaha ini tidak berjalan lama. Di pesanan selanjutnya Dewi mengalami kerugian besar, ribuan kelapa yang ia beli membusuk karena tidak laku dan membuat pelantun Uget Uget ini harus kembali berpikir agar uangnya bisa terus berputar.

"Uangku benar-benar habis saat itu, dan aku diusir dari rumah temanku ditambah lagi dengan tagihan kontrakan," tambahnya.

Setelah itu, Dewi Luna mencoba berganti usaha dengan menjadi pemasok Gori (nangka muda). Sama seperti sebelumnya, ia menangani sendiri usaha ini tanpa bantuan orang lain. Namun, lagi-lagi Dewi gagal dalam menjalankan usahanya.

"Aku cuma bisa nangis, manggilin mamaku, kenapa kok cari uang sampai begini banget," akunya sambil menangis.

Tapi dewi keberuntungan masih berpihak padanya. Suatu ketika seorang bos label rekaman menghubungi dan memberikan peluang untuknya meneruskan karier sebagai penyanyi dangdut di Jakarta. Kini, wanita kelahiran 16 Agustus 1988 itu siap kembali dengan single Uget Uget.

"Sudah siap tempur lagi dengan lagu baru. Semoga lebih disukai pendengar," ujar penyanyi yang pernah dinominasikan sebagai Penyanyi Dangdut Terdahsyat 2015 itu.(Eka/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini