Sukses

Benarkah Farhat Abbas Jadi DPO Polisi?

Mangkir dua kali dari pemeriksaan polisi, Farhat Abbas disebut-sebut telah masuk ke Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta Mangkir dua kali dari pemeriksaan polisi, Farhat Abbas disebut-sebut telah masuk ke Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Metro Jaya. Pihak yang rajin menghembuskan kabar ini ialah Ramdan Alamsyah, kuasa hukum Ahmad Dhani.

Meski begitu, hal berbeda justru diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, M. Iqbal. Berbincang dengan Liputan6.com melalui telepon, Jumat (25/9/2015), Iqbal bertutur soal proses seorang tersangka masuk dalam DPO.

Ahmad Dhani bersama kuasa hukumnya, Ramdan Alamsyah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam kasus pencemaran nama baik oleh Farhat Abbas, Jumat (21/8/2015). [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Penetapan DPO itu ada aturannya. Kami kan baru manggil yang kedua. Nanti kalau di panggilan ketiga tidak datang dan ada jeda waktu lama, baru kami jadikan DPO," kata Iqbal.

Beberapa waktu lalu, Farhat telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus pencemaran nama baik yang dialami Ahmad Dhani. Bukannya memenuhi panggilan polisi, Farhat justru dikabarkan berada di Singapura. Kuasa hukum Farhat, Muhammad Burhanuddin, menyebut kliennya sedang berobat.

Ahmad Dhani  dan Farhat Abbas (Istimewa)

"Dia berobat, bukannya kabur. Nanti suatu saat dia pasti muncul kok," kata Burhanuddin, beberapa waktu lalu.

Adapun Farhat Abbas sedang mengajukan gugatan praperadilan jilid dua atas status tersangka yang telah ditetapkan polisi itu. Sampai saat ini, sidang praperadilan masih berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Jul/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini