Sukses

Film Kedua Attack on Titan Duduki Puncak Box Office

Penjualan tiket film Attack on Titan: End of the World cukup besar hingga menduduki puncak box office.

Liputan6.com, Tokyo Attack on Titan: End of the World yang merupakan bagian kedua dari film adaptasi manga karya Hajime Isayama, sebentar bakal tiba di Indonesia. Di Jepang sendiri, penjualan tiketnya cukup besar.

Dilansir dari Anime News Network, Jumat (25/9/2015), tiket yang sudah terjual adalah 237.016 buah dengan pendapatan sebesar 327.915.700 yen atau sekitar Rp 39,7 miliar selama akhir pekan pada 19-20 September 2015.

Poster Attack on Titan part 2.

Alhasil, pencapaian tersebut membawa filmnya menduduki puncak tangga box office Jepang pada akhir pekan lalu dengan jumlah tiket terbanyak dijual dari 427 layar dan 332 bioskop se-Jepang.

Meskipun begitu, pencapaian ini masih kontras dengan film live-action pertama Attack on Titan yang dibuka selama akhir pekan 1-2 Agustus 2015 dengan 467.000 tiket terjual hingga meraih pendapatan sekitar 600 juta yen (sekitar Rp 72,9 miliar).

Film adaptasi Attack on Titan. (big-er.com)

Film live-action adaptasi manga lainnya yang berjudul Heroine Shikkaku, duduk di posisi kedua pada penayangan awal yang disusul dengan Ant-Man di posisi ketiga. Hal itu disusul dengan film anime bertajuk Anthem of the Heart yang duduk di tempat kelima.

Terjual lebih dari 50 juta kopi di seluruh dunia, manga Attack on Titan yang penuh dengan imajinasi berhasil diadaptasi ke dalam sebuah film berjenis live-action dengan melibatkan sejumlah staf terbaik di bidang film, animasi, dan efek khusus industri Jepang.

Cara menggunakan alat manuver 3D untuk menumpas raksasa di film Attack on Titan diperlihatkan melalui trailer baru.

Disutradarai Shinji Higuchi, peraih penghargaan Special Technology di Japan Academy Prize pada 2006, film Attack on Titan berhasil mengangkat sejumlah nama bintang muda Jepang, seperti Harumi Miura, Kiko Mizuhara, Hiroki Hasegawa, Kanata Hongo, dan beberapa nama lainnya.

Higuchi juga menggandeng Special Effect Director asal Jepang, Onoue Katsuro, yang sebelumnya dinominasikan untuk Best Visual Effects di Asian Film Award tahun 2007. Attack on Titan Part 2: End of the World akan rilis di Tanah Air pada 30 September 2015 di CGV Blitz (Blitzmegaplex) dan Cinemaxx. (Rul/Feb/Sar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.