Sukses

Lama Perangi Kanker, Aktris Naomi Kawashima Meninggal Dunia

Aktris Naomi Kawashima akhirnya meninggal dunia pada 24 September 2015 setelah kalah melawan kanker.

Liputan6.com, Tokyo Aktris Naomi Kawashima dikabarkan telah meninggal dunia di usia 54 tahun setelah tubuhnya kalah dari penyakit kanker saluran empedu intrahepatik yang telah lama diderita olehnya.

Dilansir dari Oricon melalui Tokyo Hive, Jumat (25/9/2015), Kawashima menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis, 24 September 2015 pukul 7.55 malam waktu setempat di rumah sakit kota Tokyo.

Aktris Naomi Kawashima meninggal karena kanker pada 24 September 2015. (iphotoscrap.com)

Kawashima menjalani operasi pada Januari 2014 lalu dan sempat pulih untuk kembali eksis di dunia panggung sandiwara. Akan tetapi pada awal bulan ini, kondisinya malah semakin melemah.

Hal itu sudah terlihat sejak ia mengunjungi sebuah acara bersama suaminya, koki kue Toshihiko Yoroizuka. Kondisi tersebut menyebabkannya terpaksa harus meninggalkan peran yang dibintanginya di atas panggung.

Aktris Naomi Kawashima meninggal karena kanker pada 24 September 2015. (cdandlp.com)

Yoroizuka melaporkan kondisi sang istri yang sudah wafat melalui akun Facebook miliknya. "Sampai sekitar seminggu yang lalu, ia berdiri di atas panggung, dan sampai saat-saat terakhir, dia menjalani hidupnya secara penuh sebagai aktris, istri, dan seorang manusia," ucapnya sambil mengenang Kawashima.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mendukung Naomi. Naomi Kawashima adalah Naomi Kawashima sampai ia menghembuskan napas terakhirnya. Dia sangat terhormat," ujarnya.

Aktris Naomi Kawashima meninggal karena kanker pada 24 September 2015. (hiptankrecords.com)

Naomi Kawashima memulai debutnya di dunia hiburan sambil menjalani kegiatannya sebagai mahasiswi di Universitas Aoyama Gakuin. Ia kemudian terpilih sebagai DJ pertama untuk Miss DJ Request Parade yang diselenggarakan Nippon Cultural Broadcasting, dan ia juga turut aktif sebagai DJ kampus.

Pada tahun 1982, Kawashima mulai muncul secara rutin di NTV dalam Owarai Manga Dojo hingga membuatnya memiliki banyak penggemar. Ia menjadi aktris tetap setelah membintangi serial drama seperti Iguana no Musume (1996) dan Shitsurakuen (1997). Kecintaannya terhadap wine dan anjing juga sempat menjadi sorotan fans. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.