Sukses

Libur Hari Raya, Big Bang Tetap Gelar Konser di Tiongkok

Big Bang tetap bekerja di hari raya Chuseok yang biasanya dirayakan warga Korea Selatan. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Taipei Chuseok atau festival bulan purnama adalah hari yang penting di tanggalan Korea Selatan, diangap untuk menyukuri panen yang berlimpah luas. Momen terebut, biasanya warga Korea Selatan berkunjung ke rumah keluarga dan sanak sudara.

Tak hanya itu, mereka juga menghormati kepergian leluhur dengan berziarah ke makam. Jika di Indonesia, hampir sama dengan kegiatan dalam Hari Raya Idul Fitri. Namun boyband K-Pop Big Bang tampaknya tak bisa menikmati liburan di Chuseok.

Tentu saja, Big Bang harus menuntaskan tugasnya menghir penggemarnya yang disebut VIP dalam konser bertajuk Made World Tour Concert. Serangkaian konser yang berlangsung di beberapa negara itu dilakukan menandai kembalinya Big Bang ke dunia hiburan dengan karya terbaru bertajuk [M] [A] [D] [E] Series yang rilis Mei 2015.

Setelah menggelar konser di Singapura hingga Indonesia, Big Bang menyapa VIP di Taipei. Konser di hari Chuseok itu berlangsung, 24 hingga 27 September 2015. Big Bang pun berhasil menyedot perhatian ribuan penonton saat merayakan Chuseok bersama penggemar dengan gelar konser, diwartakan Korea Star Daily, Jumat (25/9/2015).

Setelah selesai dengan konser di Asia, Big Bang melanjutkan perjalanan ke negeri sebrang. Dijadwalkan, Big Bang akan memulai aksinya di Amerika Serikat, awal Oktober 2015 mendatang.

(Des/fei)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini