Sukses

Berjudul Alien: Paradise Lost, Sekuel Prometheus Sorot Ripley

Alien: Paradise Lost resmi menjadi judul sekuel film Prometheus.

Liputan6.com, Los Angeles Proyek Prometheus 2 telah memiliki judul yang diungkap oleh sutradara Ridley Scott. Judul Alien: Paradise Lost pun menjadi pilihan tim produksi film yang disepakati bersama-sama.

Dilansir dari Ace Showbiz, baru-baru ini, judul tersebut membuat banyak penggemar bertanya-tanya mengapa studio tak menggunakan kata Prometheus sebagai judulnya. Ternyata ada fokus terkait seri Alien di dalam kisahnya.

Xenomorph yang menjadi makhluk andalan dalam film-film bertema Alien, dikabarkan tak akan kembali dalam Prometheus 2.

Ridley Scott memberi petunjuk mengenai adanya hubungan film ini dengan karakter Ripley yang pertama kali muncul di film Alien versi 1979. Kepada Empire, Scott mengatakan bahwa ia telah menemukan cara untuk menjalin benang merah film barunya ini dengan Alien pertama yang ia sutradarai.

"Ini cerita yang sama persis. Tapi saat masih dikerjakan selalu disebut 'Alien: Paradise Lost'. Apakah 'Prometheus' benar-benar membawa kita keluar jalur dari tempat saya akan berjalan, yang sebenarnya ada di belakang menuju 'Alien' pertama... Saya bahkan menemukan koneksinya dengan Ripley, tapi saya tidak akan mengatakan apa-apa," ujarnya.

Michael Green yang membuat cerita film Green Lantern dilibatkan dalam sekuel Prometheus.

Meskipun begitu, keterangan dari Scott bertolak belakang dengan pernyataan sebelumnya yang menyebut bahwa koneksi Alien tak akan dimasukkan ke dalam sekuel Prometheus, namun di film ketiga atau keempat.

Ridley Scott juga menjelaskan sedikit mengenai asal usul pemilihan kata Paradise Lost yang aslinya merupakan judul puisi Inggris terkenal karya John Milton tentang orang yang jatuh.

"Kalian tahu puisi itu? Saya yakin kalian belum pernah melaluinya, puisi tersebut merupakan sebuah buku, 'Paradise Lost'. Kedengarannya intelektual tapi ada kesamaan dengan hal ini. Di situlah semuanya berhenti," kata Scott.

Ridley Scott tiba di Australia pada Rabu pagi untuk mengikuti tur VIP dari 20th Century Fox di Sydney.

Mengenai rumor yang beredar bahwa Neill Blomkamp tak jadi menyutradarai film kelima Alien, Scott langsung mengkonfirmasi bahwa dirinya siap untuk memproduseri filmnya usai Alien: Paradise Lost rampung.

Michael Fassbender kembali tampil membintangi sekuel Prometheus ini. David. Scott dan Walter Hill berada di jajaran prdouser. Naskahnya sendiri ditangani oleh Michael Green. Alien: Paradise Lost diharapkan tiba di AS pada 2017. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini