Sukses

Film Doraemon Versi Tiongkok Pakai Kucing Sungguhan

Dibuat oleh sineas Tiongkok, film terbaru Doraemon berjudul Baituola, Xiaodingdang menggunakan kucing sungguhan.

Liputan6.com, Beijing Manga dan anime klasik Doraemon akhirnya diangkat oleh sineas internasional dengan perombakan yang sangat unik. Baru saja tersiar kabar bahwa film adaptasi Doraemon versi Tiongkok tengah digarap dengan kucing sungguhan sebagai si robot biru.

Film Doraemon versi sineas Tiongkok berjudul Baituola, Xiaodingdang. (Anime News Network)

Dilansir dari Anime News Network, Minggu (27/9/2015), film live-action Doraemon versi Tiongkok itu akan diberi judul Baituola, Xiaodingdang. Pengembangannya pun masih dalam proses dan keunikan bukan hanya perkara kucing sungguhan sebagai pengganti Doraemon versi robot abad ke-22, tetapi juga perihal karakter lainnya.

Selain Doraemon dalam wujud kucing, sineas juga membuat seluruh karakter anak-anaknya mulai dari Nobita, Giant, Suneo, hingga Shizuka sebagai remaja yang lebih mendekati usia dewasa.

Film Doraemon versi sineas Tiongkok berjudul Baituola, Xiaodingdang. (Anime News Network)

Hal tersebut bisa dilihat dari poster-poster yang telah dipamerkan. Bahkan tampak sosok ibu Ultraman nan misterius di salah satu posternya. Hingga kini, masih belum ada rincian yang beredar perihal konsep film atau ceritanya.

Dibuat oleh sineas Tiongkok, film terbaru Doraemon menggunakan kucing sungguhan.

Baituola, Xiaodingdang diproduseri oleh Jack Ma, sang maestro Internet balik Alibaba Group. Filmnya sendiri akan tiba di secara perdana di Taobao, salah satu situs milik Alibaba.

Film Doraemon versi sineas Tiongkok berjudul Baituola, Xiaodingdang. (Anime News Network)

Doraemon sendiri telah dibuat ke dalam versi live-action sebelumnya, yaitu dalam seri iklan Jepang untuk salah satu produk otomotif ternama dengan Jean Reno sebagai bintangnya. Ada juga versi iklan produk di Spanyol, dan sebuah serial drama Vietnam dengan aktor di dalam kostum berbentuk Doraemon. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.