Sukses

Tragedi Mina, Cakra Khan Minta Penyelenggaraan Haji Ditata Lagi

Menurut Cakra Khan, orang beribadah seharusnya tak dibeda-bedakan.

Liputan6.com, Jakarta Tragedi di kota Mina, Mekkah yang menewaskan lebih dari 700 orang jamaah haji menyimpan duka yang mendalam bagi seluruh Umat Muslim. Hal tersebut juga tak luput dari perhatian Chakra Khan.

Melihat kejadian tersebut, Chakra Kan pun meminta agar pemerintah Arab Saudi bisa lebih mengatur dengan baik penyelenggaraan haji agar kejadian tersebut tak terulang.

"Saya sempat dengar ada perbedaan yang (haji) biasa dan (haji) plus. Semoga nggak ada lagi kejadian yang sama karena semua sama," kata Chakra Khan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015).

Chakra meminta agar ibadah tak dibeda-bedakan. Karena menurut pelantun Harus Terpisah ini, semua umat Muslim di mata Tuhan sama. Apalagi, kejadian ini bukan pertama kalinya terjadi.

Sekitar 450 korban luka tragedi Mina akibat jamaah haji yang berdesak-desakan ini akhirnya dievakuasi ke empat rumah sakit yang berbeda.

"Ibadah itu jangan dibedakan. Ini jadi pelajaran juga untuk hati-hati, ya mungkin itu bisa saja peringatan biar lebih hati-hati. Karena itu bukan yang pertama, semoga tahun ke tahun bisa lebih baik lagi. Jutaan umat di sana jadi jangan sampai kayak kemarin," harap Cakra Khan. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini