Sukses

Rianti Cartwright Berbisnis Kue

Rianti Cartwright mengaku awalnya tak sengaja berbisnis kue.

Liputan6.com, Jakarta Di luar kariernya sebagai artis, Rianti Cartwright juga semangat berbisnis. Sejak beberapa tahun lalu, mantan VJ MTV ini memiliki sebuah spa khusus wanita. Tak cukup di situ, Rianti memiliki usaha kafe khusus kue atau yang lebih dikenal bakery.

"Bisnis ini nggak sengaja. Awalnya aku usaha spa khusus wanita. Aku lihat banyak bapak-bapak yang nungguin istri atau pacarnya spa di tempatku. Ada ruang sedikit, ya aku buat kafe bakery gitu. Awalnya kecil, sekarang berkembang," kata Rianti, saat ditemui di bilangan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015).

Rianti Cartwright. Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com

Ide menbuat kue ini bermula dari sahabanya yang hobi membuat kue khas Jerman. Bintang film Ayat-ayat Cinta ini menilai kue sejenis itu belum ada di Jakarta, sehingga diaia pun memberanikan diri untuk mengembangkan bisnisnya ini.

"Modalnya kecil, awalnya cuma bikin satu loyang saja. Sekarang sehari bisa laku 10 sampai 15 loyang," ungkap istri Cas Alfonso ini.

Untuk kue produksinya, Rianti mengutamakan kualitas, beberapa bahan baku kuenya didapat dari barang import. Tak heran harga jual kue buatannya terbilang mahal, seharga Rp450 ribu per loyangnya.

Rianti Cartwright dan suami, Cas Alfonso (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Bahan bakunya mahal sih, ada yang import, misal untuk cherry atau butternya. Tapi banyak yang beli," kata bintan film 3 Dara ini.

Untuk strategi bisnis, Rianti mengaku tak ingin banyak berimprovisasi. Saat ini sedang tren bisnis waralaba, Rianti menilai hal itu terlaku berisiko. "Untuk waralaba mungkin belum. Ya harus hati-hati juga, jadi belum terpikirkan. Ya masih kecil-kecilan saja dulu," ujar Rianti. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini