Sukses

Carlos Santana, Musisi Top yang Gemar Pakai Batik di Videoklip

Kenakan batik, Carlos Santana bangga beraksi dengan gitar listriknya.

Liputan6.com, Jakarta Batik merupakan warisan budaya bangsa yang telah mendunia. Hari Batik Nasional pun dirayakan setiap tanggal 2 Oktober 2015. Dan tahun ini, adalah perayaan tahun ke-7 sejak Hari Batik Nasional dicanangkan pada 2009 lalu.

Baca juga: Hari Batik Nasional dan Riuhnya Ciapan Publik Tentangnya

Sayangnya, di negeri sendiri batik lebih sering diidentikan sekedar sebagai baju untuk pergi ke kondangan. Namun tidak bagi musisi dunia yang satu ini.

Carlos Santana kenakan batik di videoklip Saidera.

Gitaris kelas wahid Carlos Santana nampak percaya diri beraksi dengan gitar listrik kesayangannya memakai baju batik dalam salah satu video musiknya, Saideira. Dalam video musik lagu berbahasa Spanyol tersebut dari awal hingga akhir Santana mengenakan baju batik berwarna coklat-putih, jenis baju batik yang sering kita jumpai di sini.

Baca juga: Album Pilihan: Rock Or Bust - AC/DC

Saidera juga bukan satu-satunya video Santana dimana ia mengenakan batik. Sebelumnya ia juga sempat melakukan hal serupa dalam video Into The Night yang dibawakannya bersama Chad Kroeger (Nickelback).

Santana dan Batik

Carlos Santana merupakan musisi pemenang 10 Grammy. Pada 2003 lalu majalah Rolling Stone Amerika Serikat menaruh namanya di urutan ke-15 daftar 100 gitaris terhebat sepanjang masa. Santana saja bangga pakai batik, bagaimana dengan Anda? (Gul/Ade)

Santana - Saideira (Version en Español) ft. Samuel Rosa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.