Sukses

Bukti Captain America: Civil War Bukan Avengers 2,5

Captain America: Civil War kerap disebut sebagai Avengers 2,5. Namun produser meyakinkan filmnya bukan seperti itu.

Liputan6.com, Los Angeles Banyak pihak dari kalangan fans maupun penonton umum menganggap kehadiran Captain America: Civil War seharusnya memiliki judul Avengers: Civil War, seperti halnya di dalam komik.

Hal itu disebabkan karena munculnya hampir seluruh karakter superhero Avengers di dalam film tersebut. Sehingga, fans pun menganggap Civil War seharusnya tak memiliki judul Captain America, meskipun kisahnya berfokus pada sang pahlawan berperisai itu.

Film kedua Captain America berhasil memecahkan rekor lewat hasil USD 96,2 juta.

Namun seperti dilansir dari Cinema Blend, akhir bulan lalu, IGN yang sempat berbicara dengan presiden Marvel Studios, Kevin Feige, mendapat penjelasan soal Captain America: Civil War yang tak bertindak sebagai film Avengers.

Sambil berbicara mengenai perkembangan Marvel Cinematic Universe, Feige menjelaskan bahwa Captain America: The Winter Soldier juga telah menjadi film lain yang memiliki banyak karakter. Filmnya pun lebih terbatas pada ketegangan ketimbang sebuah momen besar setingkat Avengers.

Mengambil dua tahun setelah kejadian dalam The Avengers, Captain America: The Winter Soldier menampilkan aksi yang lebih seru.

Lebih jauh soal Civil War, Feige menjelaskan, "Penulis skenario kami, Chris Markus dan Steve McFeely sangat baik dalam memberikan masing-masing karakter yang kecukupan. Mereka tidak memenuhi kisah untuk semua tokoh; Itu hanya cukup bahwa kehadiran mereka terasa dan penting, tapi itu sangat jelas cerita tunggal yang disampaikan hingga menjadi dihadirkan setiap saat."

Poin yang didapat adalah bahwa kehadiran karakter superhero lainnya di film Captain America: Civil War tak akan sebanyak Captain America dan rekan-rekannya, The Winter Soldier maupun Falcon.

Anggota kubu Captain America yang bertikai melawan kubu Iron Man di Captain America: Civil War. (comicbookmovie.com)

Sehingga, bisa dipastikan kalau Iron Man, Black Widow, Vision, dan lain-lain yang bertentangan dengan Captain America, hanya muncul di momen-momen tertentu. Berbeda dengan Avengers: Age of Ultron yang memberikan mereka porsi besar dan rata sebagai tokoh utama.

Captain America: Civil War disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo dengan Kevin Feige sebagai produsernya. Scarlett Johansson, Robert Downey Jr., Jeremy Renner, Elizabeth Olsen, dan Martin Freeman turut bergabung di dalamnya. Film superhero Marvel Studios ini bakal tiba di AS pada 6 Mei 2016. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.