Sukses

Perampok Rumah Piyu Padi Tahu Ada CCTV

Aksi kawanan perampok tersebut pun sempat terekam oleh CCTV.

Liputan6.com, Jakarta Gitaris Padi, Piyu sempat mengalami musibah perampokan. Pria yang piawai memaikan gitar itu mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Aksi kawanan perampok tersebut pun sempat terekam oleh CCTV.

Menurut Piyu, para perampok sepertinya sudah tahu kalau kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, dipasangi CCTV. Oleh karenanya agar wajah mereka tak terlihat jelas, para perampok mengenakan topi.

"Di rumah ada tujuh titik dipasangi CCTV. Mungkin sudah tahu ada CCTV mereka semuanya pakai topi," ujar Piyu saat dihubungi via telpon, Sabtu (3/10/2015).

Piyu Padi [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Total ada tiga pelaku perampok yang berhasil menggasak barang-barang berharga yang terdapat di dalam rumahnya. Dua di antaranya bertubuh besar, dan satu orang bertubuh mungil.

Dalam rekaman itu juga nampak jelas para perampok membawa dua gerobak kayu dalam menjalani aksinya pada Minggu (27/9/2015) dini hari.

"Gerobak kayu kayak gerobak pemulung gitu. Ada banyak barang di rumah. Tapi mungkin karena keterbatasan ngambil, cuma pakai dua gerobak aja. Kalau pakai kontainer ya habis semua," ucap Piyu.

Piyu, gitaris Padi.

Kini barang bukti rekaman CCTV yang menangkap aksi perampokan dirumahnya, sudah ia serahkan ke Polisi. Piyu berharap ketiga pelaku itu segera ditangkap.

“Tapi sampai sekarang belum ada (update) dari polisi. Mudah-mudahan cepat ditemukan," harap Piyu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.