Sukses

Yuk Nostalgia di Konser Yockie Suryo Prayogo

Konser ini akan memanggungkan karya-karya emas yang pernah diciptakan dan atau diaransemen oleh Yockie Suryo Prayogo.

Liputan6.com, Jakarta Konser bertajuk LCLR Plus Concert Yockie Suryo Prayogo akan dihelat di Nusa Indah Theatre, Balai Kartini pada Kamis dan Jumat tanggal 1 dan 2 Oktober 2015. Menjadi istimewa karena konser ini akan memanggungkan karya-karya emas yang pernah diciptakan dan atau diaransemen oleh Yockie Suryoprayogo.

Yockie sendiri merupakan nama legendaris dalam industri musik tanah air. Merupakan salah satu pendiri band God Bless, ia juga menjadi salah satu suksesor beberapa penyanyi seperti Mel Shandy, Ita purnamasari, Chrisye, Ikang Fawzi, Nicky Astria, dan lainnya.
“Saya merupakan pelaku sejarah musik di Indonesia. Saat saya tampil kembali, bukan hanya mau nostalgia saja," kata Yockie Suryoprayogo di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (1/10/2015).

"Kami pindahkan konser ini dari konsep reunion jadi lebih besar. Jadi perjalanan musikal Yockie. Tanpa under estimate yang lain. Ide awalnya konser mas Yockie, kita pakai LCLR sebagai tonggak perjalanan musik pop Indonesia," sambung Kadri Mohammad selaku humas.

Lagu-lagu yang rencananya ditampilkan diantaranya diambil dari hits jebolan ajang Lomba Lagu Cipta Lagu Remaja (LCLR) Radio Prambors tahun 1977-1978 seperti Lilin-Lilin Kecil, Apatis, dan Kidung. Untuk diketahui, pada LCLR tersebut Yockie bertindak sebagai music director.
Selain itu, ada juga lagu-lagu seperti Smaradhana, Anak Jalanan, Selamat Jalan Kekasih, Kala Surya Tenggelam, Resesi, Angin Malam, Juwita, Melati Suci, dan masih banyak lagi. Direncanakan, tak kurang dari 22 lagu bakal dibawakan dan diiringi oleh Indro Hardjodikoro & Friends.

Konser ini juga bakal diramaikan oleh Sys NS sebagai host, Inggrid Widjanarko yang bertugas sebagai show director, dan penyanyi-penyanyi angkatan muda seperti Once Mekel, Fadly 'Padi', Andi /rif, dan Rian d'Masiv. Selain itu, penyanyi asli dari lagu-lagu LCLR seperti Berlian Hutauruk, Keenan Nasution, Dhenok Wahyudi, Debby Nasution, dan lainnya bakal ditampilkan.

"Sebenernya plus plus plus (judul konsernya). Jadi semua lagu hits di era itu akan dibawakan, yang diproduseri dan diaransemen Yockie. Kita pilih yang terbaik, tapi kita tambahin dari Eros Djarot, mas Guruh (Soekarnoputra), dan Harry Sabar," tukas Kadri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini