Sukses

Ayah Gilang Dirga Jadi Korban Asap di Jambi

Gilang Dirga kecewa dengan pemerintah soal kabut asap.

Liputan6.com, Jakarta Kabut asap yang terjadi di beberapa titik di Tanah Air semakin mengkhawatirkan. Bahkan belum lama ini kabut asap telah memakan korban meninggal, yakni seorang bayi yang baru berusia 15 bulan di Jambi.

Ternyata, ayah dari selebriti Gilang Dirga juga menjadi korban kabut asap. "Kebetulan bokap (ayah) lagi di Jambi, bisa dibilang dia jadi korban (asap) juga," kata Gilang kepada Liputan6.com di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (4/10/2015).

Gilang Dirga [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Dengan keadaan tersebut, Gilang yang menganggap bahwa penanganan pemerintah untuk masalah kabut asap ini terbilang lamban. Gilang pun mengharapkan agar masyarakat Indonesia ikut bergerak dalam hal antisipasi kabut asap.

"Masalah asap ini sudah dari zaman dulu, kalau gue lihat pemerintah cenderung lamban. Kita nggak bisa menunggu pemerintah, kita yang harus bergerak," kata Gilang.

"Kalau punya kerabat di sana kita telpon, kita harus tanyakan kabar mereka, kita sendiri yang harus menolong mereka. Ini bencana yang dibuat, dan ada campur tangan manusia. Pecinta lingkungan juga harus aktif bergerak," kata Gilang. (Fac/fei)

Gilang Dirga [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.