Sukses

Pesan Abdel untuk Para Peserta Stand Up Comedy Indosiar

Menurut Abdel, Comica yang baik adalah yang mengetahui segala aspek.

Liputan6.com, Jakarta Abdel didapuk menjadi salah satu juri dalam acara Stand Up Comedy Academy yang ditayangkan oleh Indosiar. Sebagai juri, Abdel meminta agar para peserta bisa dengan baik memilih materi yang akan mereka sampaikan di depan penonton.

Abdel Achrian [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Dengan memilih materi dengan baik, setidaknya bisa membuat para pendengar tertawa. Dan menurut Abdel, komedian yang baik adalah komedian yang bisa membuat audiens tertawa.

"Lawakan yang baik adalah lawakan yang bisa bikin kita tertawa, apa pun itu materinya. Yang bagus adalah yang out put-nya tertawa," kata Abdel kepada Liputan6.com di Studio 1 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (4/10/2015) malam.

Abdel Achrian [Foto: Faisal R.Syam/Liputan6.com]

Abdel melanjutkan, comica (pelaku stand up comedy) yang baik adalah comica yang bisa mengidentifikasi para penonton. Tak hanya itu, comica yang baik juga harus banyak mengetahui segala aspek.

"Kalau melawak di depan anak STM ngomongin masalah sosial mungkin nggak nyambung. Komedi itu kerja dua kali. Kita harus tahu isu yang sebenarnya. Kalau mau melawak tentang DPR, kita harus tahu masalah yang terjadi di DPR," terangnya. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini