Sukses

5 Film Wajib Tonton Oktober 2015

Apa saja film-film Hollywood yang wajib ditonton saat tayang di bioskop selama Oktober 2015?

Liputan6.com, Jakarta Usai merasakan ketegangan, keseruan, dan kelucuan yang disajikan oleh film-film Hollywood di bulan September 2015 lalu, tak terasa judul-judul baru yang akan tiba di tanah air pada bulan Oktober 2015 akan segera tiba.

Berbagai adegan mencekam sekaligus sisi berbahaya Planet Mars ditampilkan dalam trailer The Martian.

Setidaknya, ada lima buah film Hollywood baru yang bakal meramaikan layar lebar di seluruh penjuru Indonesia. Beberapa sudah tayang di Amerika Serikat pada September lalu, namun ada juga yang baru akan tayang Oktober.

Meskipun begitu, dari lima judul yang ada tak termasuk The Martian dan Sicario yang sudah bisa disaksikan di bioskop kesayangan (keduanya disebut layak tonton) hingga hari ini.

Film Sicario. (wired.com)

Berbeda dengan bulan lalu, film-film Hollywood yang akan tayang di bioskop tanah air didominasi oleh judul berjenis horor dan ketegangan. Akan tetapi, ada juga satu film yang memiliki nuansa cukup menyegarkan.

Lantas, apa saja film-film Hollywood yang wajib ditonton saat tayang di bioskop pada bulan Oktober 2015? Simak selengkapnya berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

The Walk

The Walk

The Walk merupakan film adaptasi tulisan karya Philippe Petit berjudul To Reach the Clouds. Kisahnya berpusat pada seniman Perancis bernama Philippe Petit yang mencoba menyeberangi dua gedung kembar WTC dengan menggunakan tali kawat.

Proses perjalanan Petit demi melakukan aksi berbahaya yang membuat namanya melegenda, ternyata tidak semudah dan semulus yang dibayangkan. Berbagai alat khusus dan resiko saat memasang kawat yang menjulang di antara dua gedung, menjadi satu hal menjanjikan dalam film ini.

Akting Joseph Gordon-Levitt di trailer baru The Walk kali ini tampak lebih mendalam.

Petit yang sudah terobsesi, terlihat mati-matian bersama timnya supaya berhasil memecahkan rekor dunia. Film yang menggambarkan kembali suasana tahun 1974 ini dirilis tujuh tahun setelah munculnya film dokumenter tentang aksi Petit, Man on Wire (2008).

The Walk melibatkan bintang-bintang seperti Joseph Gordon-Levitt, Ben Kingsley, James Badge Dale, Ben Schwartz, Steve Valentine, dan Charlotte Le Bon. Robert Zemeckis (Forest Gump, Cast Away, Flight) duduk di atas bangku sutradara.

 

3 dari 6 halaman

Pan

Pan

Asal usul Peter Pan bakal tergambar jelas melalui film Pan yang rilis Oktober di Indonesia. Peter ternyata adalah seorang anak yang ditinggalkan ibunya untuk hidup di sebuah panti asuhan.

Momen saat Peter Pan dibawa ke Neverland untuk pertama kali, serta keindahan lokasi fiksi tersebut menjadi daya tarik tersendiri di film arahan sutradara Joe Wright ini.

Begini Tampang Hugh Jackman di Film Baru Peter Pan

Di film ini kita juga melihat ketika Peter Pan (Levi Miller) bertemu Captain Hook (Garrett Hedlund) untuk pertama kali, dan di sini pula kita bisa menyaksikan keduanya masih berteman.

Pemain lain yang terlibat dalam Pan antara lain adalah Hugh Jackman sebagai Blackbeard, Rooney Mara sebagai Tiger Lily, Adeel Akhtar sebagai Smee, Amanda Seyfried yang didaulat sebagai Mary, Leni Zieglmeier sebagai Wendy, dan Cara Delevingne sebagai putri duyung kembar.

 

4 dari 6 halaman

Goosebumps

Goosebumps

Diadaptasi dari seri novel horor remaja era 1990-an, Goosebumps yang merupakan buah karya R.L. Stine ini, diracik menjadi sebuah film berjenis horor fantasi bercampur komedi nan unik.

Jack Black membintangi filmnya sebagai R.L. Stine, pengarang buku-buku horor Goosebumps, yang tinggal bersama putrinya, Hannah (Odeya Rush). Ayah dan anak ini punya tetangga baru, seorang remaja bernama Zach (Dylan Minnette) yang menyukai Hannah, namun sang ayah tidak setuju.

Adegan film Goosebumps. (dok. Sony Pictures)

Secara tak sengaja, Zach membuka kunci naskah-naskah manuskrip novel horor R.L. Stine. Bencana pun terjadi. Monster, hantu, serta makhluk-makhluk menyeramkan lainnya bermunculan dari buku dan mengamuk di dunia nyata.

Bagi pembaca novelnya, Goosebumps versi layar lebar arahan sutradara Rob Letterman ini membawa kita bernostalgia dengan makhluk-makhluk menyeramkan dari novel horor itu.

Para penonton dipastikan bakal menemui sang pengarang, R.L. Stine bersama makhluk-makhluk seram ciptaannya. Sebut saja Abominable Snowman, Invinsible Boy, hingga Slappy dan The Lawn Gnomes.

 

5 dari 6 halaman

Paranormal Activity: The Ghost Dimension

Paranormal Activity: The Ghost Dimension

Kembali mengulang kengerian film-film sebelumnya, Paranormal Activity: The Ghost Dimension berpusat pada sebuah keluarga yang pindah ke rumah baru. Mereka menemukan kotak kaset berisi rekaman aktivitas paranormal di sekitarnya.

Film arahan Gregory Plotkin ini disebut sebagai judul terakhir dari rangkaian seri Paranormal Activity yang dimulai sejak 2009. Salah satu hal menarik dari Paranormal Activity: The Ghost Dimension adalah cara untuk memasuki sebuah dimensi hantu.

Salah satu gambar untuk film Paranormal Activity: The Ghost Dimension membeberkan cara untuk memasuki dimensi hantu.

Produser Jason Blum menjanjikan bahwa film terakhir ini akan menjawab pertanyaan fans tentang misteri berbagai iblis dari judul-judul sebelumnya. Terutama, soal momen kerasukan yang selalu menjadi andalan franchise Paranormal Activity.

Chris J. Murray, Brit Shaw, Dan Gill, dan Ivy George merupakan nama-nama pemain yang di dalam filmnya terlibat sebagai satu keluarga korban fenomena gaib di rumah barunya.

 

6 dari 6 halaman

Crimson Peak

Crimson Peak

Melibatkan nama Guillermo del Toro sebagai sutradara, membuat Crimson Peak sebagai salah satu film horor paling ditunggu di sepanjang Oktober 2015.

Di sini, kita bakal melihat banyak hantu bergentayangan yang mengancam jiwa siapapun di sekitarnya. Karakter-karakter utamanya pun bakal mengalami teror yang mengerikan dari para hantu.

Ada beberapa adegan tambahan di trailer Baru Crimson Peak yang lebih menakutkan ketimbang video sebelumnya.

Disebutkan bahwa kisah dalam Crimson Peak bertempat di sebuah rumah tua wilayah Cumbria, Inggris. Sebagian besar lokasinya merupakan pedesaan serta pegunungan utara di Inggris pada abad ke-19.

Cerita bermula ketika Thomas Sharpe (Tom Hiddleston) menikahi penulis muda bernama Edith Cushing (Mia Wasikowska). Thomas kemudian membawa sang istri ke rumah masa kecilnya dan bertemu saudari kandungnya (Jessica Chastain).

Ada beberapa adegan tambahan di trailer Baru Crimson Peak yang lebih menakutkan ketimbang video sebelumnya.

Setelah bertemu dengan saudari Thomas yang eksentrik, Edith lalu merasa tidak nyaman tinggal di rumah barunya. Terlebih lagi, ia mengetahui bahwa rumah tersebut ditempati oleh makhluk gaib.

Selain ketiga bintang yang telah disebutkan, terdapat juga aktor Charlie Hunnam sebagai dokter yang ingin menjauhkan Edith dari tempat menakutkan itu.

Banyak kengerian dalam Crimson Peak yang sangat sayang kalau dilewatkan oleh para penggemar film horor di seluruh dunia. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.