Sukses

Takuya Kimura Bintangi Film Adaptasi Manga Blade of the Immortal

Takuya Kimura alias Kimutaku nantinya akan menjadi karakter utama film adaptasi manga Blade of the Immortal.

Tokyo Film live-action adaptasi manga Blade of the Immortal karangan Hiroaki Samura, telah mendapat lampu hijau untuk bisa diproduksi dan nantinya siap pada 2017 mendatang.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (5/10/2015), aktor Takuya Kimura alias Kimutaku nantinya akan menjadi karakter utama, seorang petarung ronin bernama Manji yang menerima kutukan tubuh abadi.

Aktor Takuya Kimura.

Sineas Takashi Miike telah didapuk untuk menyutradarai filmnya. Kisahnya diperkirakan tak jauh dari manga aslinya, yaitu tentang perjalanan Manji dalam rangka membantu seorang wanita muda bernama Rin untuk membalas dendam.

Manji pun Bertindak sebagai yojinbo (bodyguard) bagi Rin yang bersumpah untuk melakukan pembalasan terhadap kelompok ahli pedang yang membunuh kedua orangtuanya.

Anime adaptasi manga Blade of the Immortal. (wearearcade.com)

Ketika ditunjuk sebagai Manji, Takuya Kimura mengatakan bahwa dirinya secara pribadi menyukai pandangan dunia dari manga asli, dan naskah filmnya pun menggambarkan tema manga asli yang berlawanan dari "Aku tidak akan mati" dan "Aku tidak bisa mati."

Takuya Kimura sendiri terakhir kali membintangi sebuah film dalam drama bertajuk Love and Honor arahan sutradara Yoji Yamada. Ia tampil di situ sudah hampir satu dekade lalu, yaitu pada 2006.

Sementara, Takashi Miike bakal menangani proyek ini setelah merilis film live-action Terraformars pada musim semi berikutnya. Mengenai alasannya memilih Kimura, ia menyatakan, "Seorang superstar yang melakukan transisi dari era Showa menuju era Heisei, sebagai anggota Miike Gang terkuat dunia, sekolah pertarungan Ittou-ryu dari industri film kami."

Festival Film Roma bakal mengundang tamu kehormatan, yaitu sutradara ternama asal Jepang, Takashii Mike.

Hiroaki Samura yang meluncurkan manga ciptaannya 22 tahun lalu itu mengaku banyaknya ketidaksempurnaan yang menonjol dalam karyanya ketika ia kembali membacanya sekarang.

Namun demikian, jika versi live-action karyanya mengikuti cerita asli sambil menambahkan sensasi dari dunia sinema, ia akan sangat senang. Samura mengatakan bahwa ia lega begitu film Blade of Immortal disutradarai oleh Miike serta diikuti oleh pemain dan staf berbakat.

Manga Blade of the Immortal. (tonmaysun.com)

Hiroaki Samura meluncurkan manga Blade of the Immortal di majalah Monthly Afternoon terbitan Kodansha pada Desember 1993. Ia menamatkannya pada 2012 sebanyak 30 volume dengan jumlah 5 juta kopi dan telah diterbitkan di 22 negara dan teritorial.

Blade of the Immortal meraih Excellence Prize kategori manga di Japan Media Arts Festival Awards Pertama pada 1997, dan memenangkan Eisner Award untuk Best U.S. Edition of Foreign Material pada 2000. Manga Blade ini juga sempat dicetak secara legal di Indonesia melalui penerbit Level Comics. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini