Sukses

HUT TNI, Ini Artis-artis yang Bersuamikan Tentara

Bersuamikan para anggota TNI, para artis-artis ini tinggalkan dunia hiburan.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini 5 Oktober 2015, Tentara Nasional Indonesia (TNI) berulangtahun yang ke-70. Dari dunia hiburan, beberapa artis wanita Tanah Air tercatat ada yang menikah dengan para anggota TNI, baik dari Perwira Menengah maupun Perwira Tinggi.

Menikahi aparat negara bukan sekadar urusan masa depan. Namun, semua pernikahan tentu saja berhubungan dengan cinta. Jika tak ada cinta, tentu saja pernikahan tersebut belum tentu ada.

Lalu siapa sajakah mereka? Liputan6.com mencatat beberapa nama artis yang menikah atau akan dinikahi tentara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Annisa Pohan

Model dan presenter Annisa Pohan dinikahi oleh seorang tentara bernama Agus Harimurti Yudhoyono. Agus juga merupakan anak sulung dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pernikahan mereka berlangsung dengan meriah dengan dihadiri oleh beberapa pejabat negara dalam dan luar negeri.

Setelah menikah Annisa sempat vakum beberapa saat dari dunia model karena mengikuti suaminya yang mendapat tugas pendidikan menempuh pendidikan master di Nanyang Technological University pada tahun 2005 selama satu tahun. Kemudian kembali ke Indonesia pada tahun 2006 dan dan kembali mengabdi menjadi istri prajurit dengan aktif di Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.

Pada tanggal 17 Agustus 2008, tepat di Hari Kemerdekaan ke-63, Annisa melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Almira Tunggadewi Yudhoyono melalui operasi caesar. Annisa memang tidak selamanya meninggalkan dunia entertainment. Meski sibuk dengan yayasan yang peduli dengan wanita dan anak-anak, Annisa juga menjadi duta beberapa produk-produk kecantikan.

3 dari 5 halaman

Bella Saphira

Artis Bella Saphira resmi menikah dengan Mayor Jenderal Agus Surya Bakti. Keduanya menikah di kawasan Stabat, Langkat, Sumatera Utara, pada hari Jumat (30/8/2013).

Saat menjalani prosesi pernikahan Bella sempat meneteskan air mata kala mendapat wejangan dari Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Ali Mustafa Yakub. Kabarnya lagi, pernikahan ini tak direstui oleh orangtua Bella.

Bella dinikahi Agus dengan maharnya berupa seperangkat alat salat dan uang senilai Rp 30.820.013.000. Bagi Bella ini adalah pernikahan pertamanya. Sedangkan Agus, merupakan pernikahan keduanya setelah sempat menduda.

 

4 dari 5 halaman

Tessa Mariska

Pedangut Tessa Mariska ternyata sudah menikah. Tessa disunting oleh seorang perwira menengan TNI Angkatan Darat. Saat ini, Tessa memang tak lagi muncul di industri hiburan Tanah Air. Tessa fokus menjadi ibu rumah tangga.

"Sejak menikah empat tahun lalu dengan Perwira Menengah TNI AD,  saya vakum dulu. Saya fokus kegiatan sosial dan pendidikan," kata Tessa saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (23/8/2014).

Karena dipersunting tentara, Tessa pun lebih sibuk menjadi anggota pengurus Persatuan Istri Tentara (PERSIT).  Tessa pun merasa tak tertarik lagi menjadi artis.

"Di situ banyak kegiatan atau aksi sosial. Sebagai istri tentara kita harus peka kepada keadaaan lingkungan bermasyarakat. Dan kita juga mengadakan kegiatan bermanfaat. Saya lagi sibuk mengurus yayasan taman kanak-kanak. Itu bentuk peduli saya untuk pendidikan.Menyanyi itu masa lalu saya," katanya.

5 dari 5 halaman

Iva ex Trio Macan

Pada tanggal 24 Januari 2014 lalu, pedangdut Iva Novanda atau Iva ex Trio Macan resmi dilamar oleh seorang pria anggota TNI berpangkat Letnan.

Iva dilamar oleh seorang pria bernama Angga di kediaman orangtuanya di daerah Jawa Timur. Sekalipun telah resmi dilamar pria pujaan hatinya, Iva mengaku belum mau buru-buru menikah. Target dia mengakhiri masa lajang di tahun depan.

"Masih lama mas, masih jauh. Mudah-mudahan sih satu tahun ke depan sudah bisa ngelaksanain karena persiapan nikah itu kan banyak mas," kata Iva.

Iva mengaku sudah percaya kepada Angga. Dulu sempat memiliki pengalaman dibohongi pasangan, dia pun telah menelusuri asal-usul tunangannya itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini