Sukses

Gilang Dirga: Melawak Tak Masalah Menghina Fisik, Asal..

Menurut Gilang Dirga, menghina dalam dunia lawak masih ambigu.

Liputan6.com, Jakarta Gilang Dirga diberikan kesempatan untuk menjadi pembawa acara Stand Up Comedy Academy bersama Andika Pratama dan Gading Marten. Ini kali pertama untuk Gilang menjadi host dalam acara yang disiarkan di Indosiar.

Gilang Dirga [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Gilang mengaku jika dirinya memang baru dalam dunia komedi, namun bukan berarti dirinya tak memiliki pendapat mengenai komedi yang baik. Gilang mengatakan, komedi yang baik adalah komedi yang bisa membuat orang tertawa. Meski dalam tawa tersebut terkadang ada yang menjadi korban, seperti dihina oleh pelaku komedi.

"Ada beberapa yang lawakannya kayak gitu (menghina fisik orang lain). Gue bukan komedian lama. Menurut gue, kalau (korban) nggak tersinggung sih nggak apa-apa. Kayak gue menghina diri gue sih ya nggak apa-apa," kata Gilang di Studio 1 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (4/10/2015) malam.

Gilang Dirga [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Menurut Gilang, arti hinaan dalam dunia komedi sebetulnya masih belum jelas. "Hinaan dalam lawak ini kan masih ambigu. Misal kayak gue dihina dan gue nggak tersinggung, menurut gue sih nggak masalah. Sah-sah saja," kata Gilang.

"Tetapi kan batasan orang berbeda-beda, kita harus tahu itu sebelum menghina, agar lawakan menjadi lebih baik," ujar Gilang. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.