Sukses

Perbedaan Pelawak dengan Comica Menurut Lolo

Menurut Lolo, sangat tipis perbedaan antara pelawak dan comica.

Liputan6.com, Jakarta Salah seorang peserta Stand Up Comedy Academy Indosiar, Lolo memiliki penilaian antara pelawak dengan comica (pelaku stand up comedy). Tak ada perbedaan yang signifikan menurut pria berbadan subur ini.

"Sama saja, kalau pelawak biasanya apalagi yang tahun lama, mereka biasanya ngebully seseorang," kata Lolo di Studio 1 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (4/10/2015) malam.

Lolo Stand Up Comedy Academy [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Menurut Lolo, seorang comica juga membully orang lain meski kadang membully dirinya sendiri. Namun, bully tersebut biasanya timbul lantaran sebuah keresahan.

Stand Up Comedy Academy segera tayang di Indosiar. (foto: dok. Indosiar)

"Kalau kami (comica) itu meresahkan sesuatu, orang yang tidak memperhatikan, kami memperhatikan. Di stand up ada yang namanya, self destruct, kami resah sama diri kami dan menghina diri kita sendiri," terangnya.

Jadi, kata Lolo, perbedaan antara pelawak dan comica hanya pada objeknya. "Jadi kalau komedian yang lama membully orang, kami membully diri kami sendiri," jelasnya. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini