Sukses

The Martian Unggul di Box Office Awal Oktober 2015

Memasuki penayangan bulan Oktober, film The Martian unggul di tangga box office.

Liputan6.com, Los Angeles Film bertema astronot Mars bertajuk The Martian baru saja menjadi yang terunggul di sepanjang akhir pekan lalu dalam kancah box office. Bahkan, angka yang diraih adalah sekitar USD 55 juta (sekitar Rp 796,5 miliar) di 3.831 bioskop.

Space Suit

Dilansir dari Ace Showbiz, Senin (5/10/2015), film yang dibintangi Matt Damon itu bahkan nyaris mengalahkan Gravity untuk bisa menjadi film terbesar di pembukaan Oktober sepanjang waktu.

The Martian kini menjadi film terbesar kedua dalam pemutaran perdana di bulan Oktober sepanjang masa. Masih ada kesempatan melebihinya pada hasil akhir. Pendapatan Gravity yang rilis 2013 itu, telah meraih angka USD 55,8 juta (Rp 807,6 miliar).

Berbagai adegan mencekam sekaligus sisi berbahaya Planet Mars ditampilkan dalam trailer The Martian.

"Sains adalah jantung dari 'The Martian' dan disajikan dengan cara yang sangat mudah," ucap kepala distribusi Fox, Chris Aronson. "Film ini memiliki potensi untuk membuat orang-orang bersemangat mengenai program ruang angkasa kita lagi."

Hotel Transylvania 2 yang menjadi jawara pekan lalu, kini turun menjad runner-up. Sementara itu, Sicario yang baru saja tayang menduduki tempat ketiga, disusul dengan The Intern dan Maze Runner: The Scorch Trials.

Aktor Game of Thrones tampak meneror para Gladers di Maze Runner: The Scorch Trials.

The Martian didasarkan dari novel laris karya Andy Weir dengan kisahnya tentang seorang pria tunggal yang harus mencari cara untuk bertahan hidup lama di Mars agar bisa kembali ke Bumi.

Film ini juga dibintangi Jessica Chastain, Chiwetel Ejiofor, dan Kristen Wiig. The Martian disutradarai oleh Ridley Scott dan naskahnya ditulis oleh Drew Goddard. Ridley Scott juga memproduksi filmnya bersama Simon Kinberg dan Aditya Sood. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini