Sukses

Para Pemain Maze Runner 2 Curi Artefak, Pribumi Amerika Marah

Petisi yang mewakili kemarahan pribumi Amerika muncul usai Dylan O'Brien akui curi artefak di lokasi Maze Runner: The Scorch Trials.

Liputan6.com, Los Angeles Sebuah kabar mencengangkan dari fans franchise Maze Runner baru saja mencuat. Lebih dari 23 ribu orang menandatangani petisi yang menuntut agar para pemain Maze Runner: The Scorch Trials meminta maaf.

Dilansir dari Ace Showbiz, Selasa (6/10/2015), petisi tersebut juga dibarengi dengan tuntutan utama, yaitu agar para pemain mengembalikan artefak Pribumi Amerika yang mereka curi dari lahan pemakaman Indian kuno di Albuquerque, New Mexico, selaku lokasi syuting filmnya.

Maze Runner: The Scorch Trials. (dmcdn.net)

Petisi bertema The Care2 itu muncul secara tiba-tiba usai pengakuan Dylan O'Brien di acara 'Live! With Kelly and Michael' bahwa ia dan beberapa aktor lainnya mencuri sejumlah artefak.

Petisinya sendiri berbunyi, "Dalam sebuah wawancara yang mengganggu pada Live with Kelly & Michael, Dylan O'Brien mengakui bahwa para pemeran film 'Maze Runner: The Scorch Trials' mengabaikan instruksi tentang pembuatan film di situs Pribumi Amerika dan mencuri artefak kuno Pueblo dari lokasi syuting di luar Albuquerque. Pribumi Amerika asli dari daerah itu, orang-orang Pueblo, telah berbicara, marah, dan merasa tidak dihargai."

"Sementara O'Brien menertawakannya, berbicara tentang membawa kutukan Pribumi Amerika pada pemain, perlakuannya terhadap tindakan kru sungguh keterlaluan."

Maze Runner: The Scorch Trials. (foxfilm.com)

Petisi pun dilanjutkan dengan, "O'Brien, sutradara film, dan anggota kru lainnya yang terlibat perlu meminta maaf kepada pemimpin suku Pueblo atas perilaku mereka dan mengembalikan artefak yang mereka angkat dari situs."

Malah, Dylan O'Brien sempat mengatakan kepada pembawa acara, Kelly Ripa dan Michael Strahan tentang syuting satu bagian dari sekuel The Maze Runner yang berlokasi di pemakaman kuno tanah Indian.

"Tempatnya belum pernah dipakai untuk syuting sebelumnya... Mereka memberi kami pidato besar ketika kami sampai di sana untuk mengambil gambar, dan mereka mengatakan, 'Jangan mengambil apa pun. Hormatilah tanahnya,'" terangnya.

Aktor Game of Thrones tampak meneror para Gladers di Maze Runner: The Scorch Trials.

Dilanjutkannya, "Mereka sangat ketat tentang membuang sampah sembarangan dan tidak mengambil artefak seperti batu, tengkorak - sesuatu seperti itu. Dan semuanya tenang saja mengambil benda-benda itu, kalian tahu, jelas."

Dylan O'Brien lalu menyebutkan bahwa lima aktor sempat jatuh sakit selama seminggu setelah meninggalkan situs itu. Lalu dengan gaya bercanda, ia menyinggung pendapat bahwa kutukan Pribumi Amerika telah menghukum mereka untuk itu.

Di luar kontroversi Dylan O'Brien dan kawan-kawan selama syuting Maze Runner: The Scorch Trials, film ketiga bertajuk Maze Runner: The Death Cure dijadwalkan rilis pada 2017 mendatang. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini