Sukses

Rintis Usaha Bareng Kakak, Zaskia Adya Mecca Sering Cekcok

Merintis usaha bareng saudara bukan hal yang mudah. Itu yang dirasakan Zaskia Adya Mecca, dan sang kakak, Tasya Nur Medina.

Liputan6.com, Jakarta Merintis usaha bareng saudara bukan hal yang mudah. Beda pendapat sampai sifat sama-sama egois kerap muncul hingga berujung cekcok. Inilah yang sering dialami Zaskia Adya Mecca dan sang kakak, Tasya Nur Medina saat mendirikan usaha butik muslimah 'Meccanism'.

Diceritakan Tasya usai jumpa pers Indonesia Muslim Fashion Week (IMFW) 2015 di Matraman, Jakarta Timur, Senin (5/10/2015), ia dan Zaskia kerap berantem soal desain hingga model bisnis butik. Kalau sudah cekcok, giliran si ayah yang jadi penengah.

Tasya Nur Medina, kakak Zaskia Adya Mecca (Liputan6.com/Julian Edward)

"Itu terjadi awal-awal kami membuka butik. Sampai-sampai kalau sudah berantem, saya nggak mau ke butik selama seminggu, biar nggak ketemu Zaskia. Dia juga begitu. Akhirnya didamaikan ayah. Ya tiba-tiba baikan lagi, hehehe," kata Tasya mengurai cerita.

Akhirnya kakak beradik ini tahu, keduanya sering cekcok lantaran pembagian tugas yang tak jelas. Mereka pun berbagi peran. Zaskia fokus dalam mendesain pakaian muslimah. Sementara Tasya serius menggarap sisi marketing dan branding produk.

Zaskia Adya Mecca (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Sejak itu kami nggak berantem lagi karena kami sama-sama tahu tugas dan tanggung jawab. Malah usaha ini makin berkembang dengan banyak anggota keluarga lain yang ikut," urai Tasya.

Dari usaha kakak-adik, Meccanism menjelma jadi brand muslimah ternama beberapa tahun belakangan. Dalam perhelatan IMFW 2015 di Ballroom Kuningan City pada 10 Oktober 2015 mendatang, pendiri Meccanism ini pun diminta berbagi kisah kepada khalayak.

"Mungkin bukan mau menggurui ya. Tapi lebih sharing saja bagaimana menjalankan bisnis ini secara efektif," pungkas Tasya. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini