Sukses

KLa Project "Returns"

KLa Project kembali ke kancah musik Indonesia dengan nama KLa Returns. Bersatunya formasi Katon, Lilo, dan Adi tersebut ditandai dengan sebuah konser di Ballroom Djakarta Teater.

Liputan6.com, Jakarta: Sekitar seribu penonton merayakan kembalinya grup musik KLa Project yang kini bernama KLa Returns ke kancah musik Indonesia. Para Klanis atau sebutan bagi penggemar KLa memadati Ballroom Djakarta Teater, Jakarta Pusat, Jumat (12/6) malam.

Tiga personel KLa Returns yakni Katon Bagaskara, Romulo "Lilo" Radjadin, dan Adi Adrian tampil energik dengan rasa baru. Mereka membawakan sebuah lagu baru dan 15 lagu lama yang diaransemen ulang. Penampilan selama dua jam penuh benar-benar menandai bersatunya lagi Katon, Adi, dan Lilo yang sempat terpecah tujuh tahun silam.

Tembang "Romansa" dengan beat lebih cepat dan dinamis menjadi sajian pembuka dalam konser. Katon yang mengenakan baju merah dan rompi hitam lalu melantunkan lagu "Waktu Tersisa" dan "Hey". "Sejak 20 tahun yang lalu KLa tetap mempunyai passion untuk berkarya. Hari ini kami bangga berdiri menyajikan karya baru," kata Katon.

Konser dilanjutkan dengan lagu baru KLa berjudul "Someday". Genre pop progresif kental terasa dengan lengkingan gitar Lilo yang nge-rock. Baru dilanjutkan dengan "Merapuh" dari album ketujuh bertajuk "Sintesa". "Album Sintesa merupakan album kebanggaan kami," jelas Katon. Penjelasan Katon ditimpali Lilo yang menuturkan "Itu album reborn kita, tapi sayang tak begitu laku."

KLa tak ketinggalan membawakan lagu "Pasir Putih". Di tengah petunjukan, penabuh drum Hari Goro unjuk gigi dengan medley solo. Sembari mengajak Lilo bernyanyi di depan panggung, Katon melantunkan tembang "Semoga" dilanjutkan "Rentang Asmara' yang kini diaransemen bernuansa jazz. Hadir pula musisi jazz pendatang baru, Siera

Berturut-turut KLa juga menyajikan deretan lagu hits mereka "Yogyakarta", "Terpurukku di Sini", dengan intro tiupan terompet Idang Noorsaid. Tak lupa tembang "Meski Tlah Jauh", "Lagu Baru", "Gerimis", serta "Tak Bisa ke Lain Hati". Konser akhirnya ditutup  dengan hits pertama dari album pertama "Tentang Kita".(ANTARA/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini