Sukses

Judika dan Steven Jam Akan Meriahkan Nusa Dua Fiesta 2015

Untuk ke-19 kalinya, Nusa Dua Fiesta kembali akan dihelat.

Liputan6.com, Bali Untuk ke-19 kalinya, Nusa Dua Fiesta kembali akan dihelat. Acara ini akan dimeriahkan oleh musisi kondang, antara lain Judika, Steven Jam, Balawan, Afro Moses, Gus Tejo, Navikula, dan DJ internasional, Kesha Ayres.

Bahkan, Judika sudah siap membawakan lagu milik para musisi rock yang tenar di era 1970-an seperti Led Zepellin, Rolling Stone, dan Deep Purple. Acara yang digelar pada 9-13 Oktober 2015 ini selain disuguhkan musik, juga ada kompetisi, exhibition, olahraga, serta kuliner khas Bali.

Nusa Dua Fiesta 2015 (Liputan6.com/Dewi Divanta)

"Tujuan even ini adalah untuk mempromosikan kekayaan budaya Indonesia di kawasan pariwisata melalui seni pertunjukan sehingga wisatawan yang datang semakin meningkat," ujar Ida Bagus Abdhi, ketua penyelenggara Nusa Dua Fiesta 2015, di Nusa Dua, Bali, Senin (5/10/2015).

Seniman yang terlibat pun berasal dari berbagai daerah seperti Aceh, Kalimantan, NTB, serta Jerman. "Peserta dari Jerman nanti akan mengikuti body painting," tambah Abdhi.

Nusa Dua Fiesta 2015 (Liputan6.com/Dewi Divanta)

Diujung acara, Nusa Dua Fiesta 2015 pun akan menggelar `Charity Fun Run` di mana hasil penjualan tiketnya nanti akan didonasikan untuk pembangunan rumah di beberapa daerah di Bali.

flickr.com

Abdhi berharap even ini bisa meningkatkan jumlah pengunjung dari tahun lalu yang tercatat sebanyak 46077 turis lokal, dan 4741 turis internasional. "Kita akan memberikan repearter guest awards sebagai wujud apresiasi kita terhadap pengunjung setia kawasan pariwisata Nusa Dua."(Dew/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini