Sukses

Cerita Chika Jessica yang Akun Instagramnya Dibajak Orang

Chika Jessica awalnya belum mengetahui jika Instagramnya yang sudah difollow 2,7 juta pengikut ini bermasalah.

Liputan6.com, Jakarta Pengguna Instagram yang biasa follow seleb, Senin (5/10/2015) malam diramaikan dengan menghilangnya banyak posting-an di akun Instagram milik salah seorang, Chika Jessica. Postingan foto dan video lucu yang kerap Chika unggah di akun Instagram pribadinya, @ckjessica25 mendadak terhapus satu persatu.

Chika sendiri awalnya belum mengetahui jika Instagramnya yang sudah difollow 2,7 juta pengikut ini bermasalah.

Penggemar Chika yang menyadari hal ini pun ramai menulis pertanyaan di kolom komentar foto yang tersisa. Postingan terakhir Chika yang tersambung ke akun Twitternya, @ckjessica diketahui diunggah pukul 5 sore. Dan tak lama menghilang disusul hilangnya foto dan video lainnya.

Instagram Chika Jessica sebelum dan setelah dibajak orang. (dok. Instagram)

Sebelumnya Chika sudah mem-posting 1700 lebih unggahan foto dan video. Hanya dalam empat jam saja, seluruh posting-an hilang tak bersisa. Satu jam sebelumnya masih ada 708 posting-an. Padahal, video dubsmashnya dengan banyak seleb Tanah Air adalah favorit penggemar. Aksi konyol Chika tersebut tak hanya selalu dapat banyak tanda like dari penggemar, namun juga ribuan komentar.

Dari ribuan foto dan video yang menghilang juga tak menyisakan foto dan video kebersamaannya dengan mantan pesulap dan host ternama yang belakangan dirumorkan menjalin kasih dengan Chika, Deddy Corbuzier. Penggemar akhirnya berbondong me-mention akun Twitter Chika.

Berikut beberapa komentar yang kami ambil:

@jazzytrigonia: @ckjessica kak chika, what happen with your instagram? Ko @corbuzier tidak membuat km terlukakan?

@EkhaNok: Kak @ckjessica baik-baik aja kan,,ko postingan di ig pada dihapusin,qta fans kakak pada galau berjamaah.

@emelia_21: @ckjessica chika ig kamu knpa?? Ada yg ngehack ya?at emng sgja dihpus? Tpi kyx emng dihack deh kalo dihpus kyx ga mgkin.

@iinarimbi563: iG kamu knapa? @ckjessica ..hampir separuh di hapus? what happend?

Baru sekitar tengah malam, Chika Jessica sadar akun Instagram-nya diusili orang. Ia lalu membuat akun baru @ckjessica25. Atas bantuan Deddy Corbuzier, pria yang kini dekat dengannya, Chika bisa mengembalikan akunnya lagi, termasuk follower-nya yang berjumlah 2,7 juta pengguna.

Instagram baru Chika Jessica

Sekitar 10 jam lalu ia mengunggah fotonya sedang mengenakan kacamata plastik bermotif bendera Amerika Serikat disertai tulisan yang ditujukan buat hater-nya: "You can hate me. You can talk bad about me. But in the end, I'll stay happy. And you'll stay jealous."

Di foto itu ia menulis keterangan, "Dear all, sorry ya saya ga jaga IG saya dgn baik. Ini IG saya yg asli ya @ckjessica25 :) Yg lama @ckjessica itu palsu. BLOCK PLIS. Kamsahamnida Syukron Sarangheyo my LOVERS... Thank u also fo @corbuzier ;) udh bantuin balikin account aku :( tenqyu yah..."

Ia juga mengunggah video berisi pengumuman akun Instagram barunya. Di akun yang baru, hingga tulisan ini dibuat baru terisi tiga posting-an. (Puj/Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.