Sukses

Risma Kunjungi Rumah Peraih Penghargaan Fesyen Internasional

Tri Rismaharini bercita-cita agar Surabaya bisa menjadi Kota Fashion.

Liputan6.com, Surabaya Setelah melepas jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya periode 2010-2015, Tri Rismaharini ternyata masih memiliki kepedulian dan perhatian kepada warga Surabaya.

Bentuk perhatian mantan wali kota yang akrab disapa Risma ini adalah dengan mengunjungi rumah Diana Muljono Putri, desainer muda yang namanya telah mendunia setelah meraih penghargaan di Couture Fashion Week di New york Amerika Serikat.

Risma mengakui kalau dirinya memiliki ketertarikan di dunia fesyen. Sebagai orang Surabaya, Risma pun mengaku bangga dengan prestasi yang diukir Diana Muljono Putri. 

Mantan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bersama Diana Muljono Putri. [Foto: Dian Kurniawan/Liputan6.com]

"Hasil Karya ini sangat luar biasa, kebetulan saya suka memperhatikan fesyen," tutur Risma kepada wartawan, Selasa (6/10/2015).

Risma menjelaskan bahwa hasil karya Diana dalam mendesain tak kalah dengan desainer lainnya di Indonesia, bahkan luar negeri. Risma juga bangga dengan prestasi Diana Muljono Putri, dan dirinya berharap, Surabaya bisa melahirkan para desainer muda yang produknya luar biasa.

"Selama ini kan untuk fesyen identik dengan Jakarta. Ke depan, saya punya cita-cita Surabaya juga bisa menjadi Kota Fashion," imbuh Risma.

Risma menegaskan, jika industri kreatif seperti fesyen ini berkembang di Surabaya, dampaknya sangat positif terhadap dunia kerja. Karena, untuk menyelesaikan satu desain membutuhkan keterlibatan beberapa orang dalam satu tim.

Mantan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bersama Diana Muljono Putri. [Foto: Dian Kurniawan/Liputan6.com]

"Di industri kreatif ini kan butuh pekerja banyak, seperti bagian bordirnya kemudian bahan-bahannya," tegas Risma.

Risma yakin industri kreatif di Kota Pahlawan ini akan terus berkembang, asalkan para desainer mempunyai keberanian dan percaya diri bisa berprestasi bukan saja di Tanah Air melainkan juga di dunia internasional. "Saya yakin desainer Surabaya akan bangkit dan berkembang menjadi besar," lanjut Risma.

Risma menambahkan bahwa sebenarnya di Surabaya memiliki agenda pagelaran fesyen yang diberi nama Surabaya Fashion Week. Dengan keterlibatan diana dalam event tersebut diharapkan bisa mengangkat nama Surabaya dan Indonesia. Bahkan, kegiatan tersebut bisa menjadi agenda fashion dunia.

"Mudah-mudahan, dengan Surabaya Fashion Week ini mbak Diana bisa mengangkat nama indonesia. Dan Surabaya bisa menjadi agenda fashion dunia," tandas Risma.

Mantan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bersama Diana Muljono Putri. [Foto: Dian Kurniawan/Liputan6.com]

Sementara itu, Diana Muljono Putri menyatakan rasa bangganya didatangi Tri Rismaharini. Wanita yang sudah tujuh tahun bergelut di bidang fesyen ini mengatakan, kebanggaan yang dirasakan bahkan melebihi saat dirinya memenangi event bertaraf internasional, 11 September 2015. "Senang banget dikunjungi Ibu Risma, ini melebihi kemenangan saya waktu itu," kata Diana.

Diana berharap dunia fesyen di Tanah Air terus bisa berkembang. Karena, banyak potensi yang bisa digali dari kekayaan alam yang ada di Indonesia. "Jangan kalah dengan desainer luar negeri. Banyak yang bisa kita eksplore, kain, filosofi semuanya bisa jadi inspirasi," kata Diana. (Dian Kurniawan/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.
    Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.

    Tri Rismaharini