Sukses

Jadi Ibunda Chicco Jerikho, Nova Eliza Susah Atur Emosi

Nova Eliza mengaku kesulitan karena harus memerankan seorang ibu di tahun 70-an.

Liputan6.com, Jakarta Nova Eliza turut terlibat dalam film baru karya Garin Nugroho berjudul Aach.. Aku Jatuh Cinta. Di film yang mengambil setting era 70-an itu, Nova memerankan sosok ibu dari Rumi yang diperankan Chicco Jerikho. Nova mengaku, jadi ibu ia susah mengatur emosi.

Nova Eliza [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Sebenarnya nggak sulit ya karena aku juga seorang ibu. Tapi perlu pendalaman karakter selama dua minggu karena susah mengatur emosinya," kata Nova di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/10/2015).

Emosi yang dimaksud Nova ialah ia harus memerankan sosok ibu di era 70-an. Tentunya, kondisi psikis kaum ibu di tahun itu berbeda dengan ibu-ibu di era modern. Nova pun menerawang waktu, mencari tahu gaya akting yang tepat untuk di film ini.

Chicco Jerikho [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Aku harus 'menyelam' untuk tahu kondisi ibu-ibu di tahun 70-an. Lalu ada juga degan ketika aku jadi ibu di tahun 90-an. Nah, ini yang bikin emosi naik turun. Belum lagi aku diceritakan sebagai istri dari pengusaha yang kolaps," jelas Nova.

Aach.. Aku Jatuh Cinta berkisah tentang persahabatan Yulia (diperankan Pevita Pearce) dan Rumi (Chicco Jerikho). Bertetangga sejak kecil, keduanya pun menjalin cinta hingga dewasa. Film ini dijadwalkan tayang awal November 2015. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.