Sukses

Twilight Versi Baru Tukar Jenis Kelamin Dua Tokoh Utama

Ketimbang melanjutkan kisah cinta Edward Cullen dan Bella Swan, cerit dalam versi baru Twilight ini lebih menekankan pada dua karakter baru.

Liputan6.com, Los Angeles Penulis novel Stephenie Meyer baru saja mengumumkan peluncuran kisah Twilight versi baru yang telah ditulisnya. Kabar itu dilontarkannya dalam sebuah acara bertema Good Morning America.

Dilansir dari Ace Showbiz, Selasa (6/10/2015), novel baru yang ditulis Meyer itu bakal memiliki judul Life and Death. Perilisannya sekaligus merayakan ulang tahun seri drama vampir ini yang ke-10.

Namun uniknya, ketimbang melanjutkan kisah cinta Edward Cullen dan Bella Swan, cerita dalam versi baru Twilight ini lebih menekankan pada dua karakter baru. Bahkan, jenis kelamin kedua tokoh utamanya pun ditukar, Edward menjadi wanita dan Bella menjadi pria.

Banyak hal yang terjadi setelah seri terakhir The Twilight Saga rilis di bioskop dua tahun lalu. Apa saja?

Sang penulis menjelaskan keputusannya untuk menukar jenis kelamin karena banyaknya kritik yang menyebut Bella menyerupai seorang gadis yang selalu berada dalam kesulitan.

"Bagaimana jika kita menukarnya sedikit dan melihat bagaimana kalau seorang pemuda yang begitu, dan, kalian tahu, itu hampir sama. Jadi saya berpikir, 'Nah, bagaimana jika saya menempatkan teori itu untuk diuji? Itu mungkin menyenangkan,'" katanya.

Penulis Twilight, Stephenie Meyer. (syracuse.com)

Meyer juga menyatakan tidak setuju dengan pembaca yang mengklaim kalau Bella terlalu termakan sendiri oleh kekasihnya. Ia lalu mengatakan, "Bella adalah 'manusia yang dalam kesulitan,' manusia normal yang dikelilingi oleh orang-orang yang pada dasarnya superhero dan penjahat. Saya selalu menyatakan bahwa itu tak akan membuat perbedaan jika manusia adalah laki-laki dan perempuan adalah vampir."

Novelnya sendiri memperkenalkan karakter Beau dan Edythe. Meyer menyatakan adanya perbedaan dalam hal kepribadian kedua tokoh barunya. Akan tetapi, ia mengaku bahwa alur cerita dan kisah cintanya sama sekali tak berbeda.

Terbukti dengan Robert Pattinson yang akhirnya mampu move on dan melepaskan Kristen Stewart.

Selain itu, Meyer juga ingin mengetahui reaksi pembaca lama ketika mengetahui peran Bella ditukar sebagai seorang pria. Ia juga berharap para pembaca yang 10 tahun lebih muda bakal menyukainya.

Dikerjakan secara cepat dan mudah, Meyer tidak memikirkan adanya film adaptasi untuk novel barunya. "Saya tidak benar-benar melihat itu terjadi dan orang-orang yang saya masukkan ke dalamnya itu akan menjadi seperti Grace Kelly jadi sedikit terlambat untuk beberapa pilihan pertama saya," ujarnya.

Sebelum dirilisnya Life and Death, Stephenie Meyer telah mengerjakan novel lain bertajuk Midnight Sun yang menceritakan asal-usul Edward Cullen dari sudut pandangnya. Sayangnya proyek ini ditutup setelah manuskripnya bocor di internet. (Rul/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini