Sukses

Film Bakuman Duduk di Puncak Box Office

Pemutaran perdana film Bakuman di Jepang membuat adaptasi manga karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata itu duduk di puncak box office.

Liputan6.com, Tokyo Film live-action Bakuman yang diadaptasi dari manga karangan Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, telah dibuka di 325 studio bioskop di Jepang pada Sabtu lalu. Angka yang diraih di box office Jepang pun cukup memuaskan.

Foto-foto baru film adaptasi manga Bakuman memperlihatkan tegang Takeru Satoh dan Ryunosuke Kamiki.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (6/10/2015), tiket film Bakuman telah terjual sebanyak 184.263 lembar hingga menghasilkan pendapatan sebesar 251.607.900 yen (sekitar Rp 29,7 miliar) pada pembukaan akhir pekan pertama.

Alhasil, film Bakuman sukses menempati posisi pertama di box office Jepang sepanjang akhir pekan lalu pada 3 dan 4 Oktober 2015. Otomatis, Bakuman menggeser film Heroine Shikkaku (No Longer Heroine) yang kini berada di posisi runner-up.

Film Heroine Shikkaku. (aramajapan)

Bahkan, Heroine Shikkaku juga menggeser Attack on Titan: End of the World yang langsung merosot ke tempat ketiga. Film Jepang lain yang duduk di 10 besar tangga box office Jepang, antara lain adalah The Anthem of the Heart (Kokoro ga Sakebitagatterunda), Unfair: The End, dan Arpeggio of Blue Steel The Movie 2: Ars Nova Cadenza.

Manga asli Bakuman berkisah tentang dua teman karib yang memutuskan menjadi pencipta manga. Mereka bertujuan untuk membuat cerita bersambung dari manga mereka sendiri di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha.

Secercah informasi perihal film live-action dari manga Bakuman karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata telah disebarkan.

Takeshi Obata menekankan bahwa ia tidak hanya memegang peranan sebagai pencipta konsep film Bakuman, tetapi juga sebagai anggota staf yang terlibat secara langsung dalam proses produksi.

Gambar buatan Obata akan muncul di dalam film sebagai desain manga yang diciptakan oleh karakter Mashiro. Hitoshi One (Moteki, Koi no Uzu/The Vortex of Love) dipercaya sebagai sutradara film ini. Film Bakuman direncanakan tayang pada 3 Oktober 2015. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini