Sukses

Tak Ada di Daftar Pemain, GGS Returns Tak Butuh Ricky Cuaca?

Apakah GGS Returns tak butuh Ricky Cuaca kembali dengan peran Tobi-nya?

Liputan6.com, Jakarta Ganteng Ganteng Serigala season 2 atau GGS Returns memundurkan jadwal tayangnya ke tanggal 12 Oktober 2015. Itu berarti penggemar berat GGS musti bersabar menanti kelanjutan kisah perseteruan manusia serigala dan vampir di layar SCTV hingga beberapa hari lagi.

Rumornya sih karena stok siap tayang GGS Returns tak mencukupi. Namun ada juga yang bilang, sutradaranya tak cukup puas dengan hasil syuting yang telah diselesaikan sejauh ini. Selentingan yang beredar, Findo Purnomo HW menginginkan Ricky Harun kembali gabung di season 2 ini. Namun mengingat Ricky tengah berjaya dengan Pangeran-nya, jelas tak mungkin menarik Ricky ke jajaran pemain GGS Returns. Entahlah, mana yang benar.

Yang menarik, dari daftar cast pemain yang telah dirilis tak ada nama Ricky Cuaca disana. Padahal, ia sudah woro-woro akan kembali jadi Tobi. Fans berat GGS tahu betul, Tobi adalah salah satu scene stealer GGS selain pasangan Digo-Sisi. Lalu, mengapa nama Ricky Cuaca menghilang dari jajaran pemain GGS Returns?

Baca juga: Ini Daftar Pemain dan Karakternya di GGS Returns

Ganteng-ganteng Serigala season 2. (foto: dok.sctv)

Ketika pemain lain sibuk memamerkan syuting perdana GGS season 2 di sosial media seperti Instagram dan Twitter, Ricky Cuaca yang akrab disapa RiCu ini justru sibuk menjadi bintang tamu di banyak acara reality/variety show di berbagai stasiun TV. Kini ia juga diketahui menjadi penyiar radio di 88,2 FM M2 Radio. Pada salah satu sumber kami yang berkesempatan menanyakan perihal belum ikut syutingnya ia di GGS Returns. Begini RiCu menjawab singkat.

"Belum ada callingan sampai sekarang. Kalo diajak sih, pasti mau."

Frasa "Belum di-calling" dalam dunia sinetron berarti belum ada panggilan syuting. Lalu kita melihat, ada nama Bobby Samuel dengan deskripsi peran berikut: Bobby Samuel sebagai Romy. Teman Jessica dan Tristan yang suka ngocol dan bikin ulah di sekolah. Hobinya bikin semua orang jengkel. Bukankah itu karakter yang "Tobi banget"?

Di setiap berada di lokasi syuting, Ricky Cuaca tak pernah tak membawa kipas angin.

Tak heran, satu pertanyaan terbersit; apakah tokoh Romy adalah pengganti Tobi?

Baca juga: Begini Sinopsis Global Sinetron GGS Returns

Tak bisa dipungkiri, RiCu ikut merasakan imbas meledaknya GGS tempo hari. Kariernya ikut naik level. Meski sebelum main di sini, ia sudah main di 4 film dan beberapa sinetron. Pria kelahiran Padang, 27 September 1988 ini juga punya fanbase yang solid bernama unik, Cuaca Bersahabat. Bisa dibilang 90 persen Cuaca Bersahabat adalah juga GGS Lovers. Sekedar info, akun Twitter RiCu diikuti 470 ribu akun dan Instagramnya difollow sebanyak 1,3 juta followers.

Di GGS sendiri, Tobi yang ia perankan adalah karakter konyol yang cukup kuat. Celetukan-celetukannya, kemahirannya berpantun ria, aksi usilnya mengerjai Galang (Ricky Harun), memasang ekspresi watados alias wajah tanpa dosa yang selalu sukses memancing tawa, memamerkan tas-tas punggung lucu, adalah sebagian yang khas dari Tobi yang rasanya akan selalu dikenang GGS Lovers.

Tobi yang gembul ini juga kerap bertingkah bak bocah. Tobi sering diceritakan "menangis buaya" jika ditinggal sendirian. Di satu momen, kita sebagai penonton dibuat kesal dengan ulah-ulahnya. Namun di lain waktu, bikin kita tertawa terpingkal-pingkal.

Ricky Cuaca saat ditemui disela-sela syuting sinetron Ganteng-Ganteng Serigala di kawasan Buperta Cibubur, Jakarta, Rabu (22/7/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Apa jadinya GGS tanpa Tobi?

Ya, kita memang belum melihat bagaimana Bobby Samuel mengeksekusi karakter Romy yang sepintas mirip Tobi. Apakah ia akan berhasil dan membuat penonton melupakan Tobi? Yang jelas, Tobi rasanya peran yang bakal sulit dilupakan. Tak hanya oleh Cuaca Bersahabat. Tapi juga bagi GGS Lovers.

Apakah GGS Returns tak butuh Ricky Cuaca kembali dengan peran Tobi-nya? Bagaimana menurut kalian? (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini