Sukses

Tak Hanya Barang, Piyu Padi juga Kehilangan 70 Proyek Lagu

Piyu Padi bukan saja kehilangan piala dan alat musik, tapi juga sebuah laptop.

Liputan6.com, Jakarta Dalam musibah pencurian rumah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Piyu Padi mengaku kehilangan banyak alat musik dan piala. Total kerugian yang ditaksir Piyu hampir mencapai Rp 200 juta.

Namun yang paling disesalkan Piyu ialah hilangnya sebuah laptop. Pasalnya, di dalam laptop itu ia menyimpan sekitar 70 proyek lagu baru milik pentolan band Padi tersebut.

Piyu (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Kalau data ada di kepala. Kalau data lagu sudah nggak bisa diingat. Ada sekitar tiga CD, isinya 60-70 lagu," ungkap Piyu Padi, di Polsek Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/10/2015).

Beruntung, beberapa data lagu sempat disimpan Piyu di komputer studio. Hanya saja, pelantun 'Harmoni' ini menyayangkan penghargaan band Padi yang ikut raib dalam kejadian tersebut.

Kejadian terror itu diaku Piyu juga menimpa mertuanya. Rumah mertua Piyu disatroni oleh orang yang tak dikenal (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Kebetulan kemarin komputer studio lagi rusak. Tapi bagusnya sebagian data masih ada di sana. Jadi masih ada yang aman," ujarnya.

"Menurutku sih nilai barang nggak terlalu masalah, tapi lebih ke nilai momennya. Seperti piala nggak bisa dinilai (uang). Mungkin bagi sebagian orang laptop saja, karena data-data lagu ada di sana. Ada naskah cerita dan film juga," tandas Piyu Padi. (Ras/Mer)*

Baca juga:

Anggap Masa Lalu, Piyu Padi Ingin Lupakan Flo?

Piyu Padi Maafkan Pelaku Pembobol Rumah, Tapi...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini