Sukses

Bae Doona: Membuat Orang Lain Tertawa Itu Sangat Sulit

Bae Doona menyebutkan, sebagai artis dirinya dituntut berakting dalam berbagai genre. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Seoul: Bae Doona bermain dalam A Girl at My Door (2014) membuat artis asal negeri ginseng itu meraih penghargaan dalam 9th Asian Film Awards yang berlangsung di Macau, Tiongkok, April 2015. Hebatnya, Bae Doona berhasil menyingkirkan artis Asia yang namanya tak asing lagi di dunia hiburan internasional, Gong Li.

Bae Doona juga pernah mencicipi film Hollywood. Lewat film Cloud Atlas 2012 silam, Bae Doona beradu akting dengan Tom Hanks dan Halle Berry. Sebagai artis, Bae Doona menyebutkan, sebagai artis dirinya dituntut berakting dalam berbagai genre, termasuk komedi yang bisa mengocok perut penonton.

Baca juga: Artis Korea Bae Doona Singkirkan Gong Li di Ajang Penghargaan

Bae Doona

"Saya ingin mencoba akting di genre lain, termasuk komedi. Seperti snagat mengasyikan bisa beraksi di film sejenis Shaolin Soccer. Sebagai artis, tampaknya membuat orang tertawa jauh lebih sulit," ujar Bae Doona, saat diwawancarai Korean Film Biz Zone, baru-baru ini.

"Misi saya selanjutnya adalah membuat penonton tertawa saat melihat saya beraksi. Itu adalah tantangan yang sangat berat untuk saya."

Bae Doona

Bae Doona menyebutkan jika lingkungan tempatnya bekerja, baik di Korea maupun Hollywood sangat berbeda. Ia pun harus menyesuaikan diri saat berakting di negaranya ataupun di luar negeri.

"Saat mendarat di Hollywood, saya harua mulai beradaptasi dengan berbagai hal yang ada di sana, termasuk cara bekerja. Tekanan yang saya rasakan saat bermain di Hollywood juga jauh lebih besar, dua hingg atiga kali dibandingkan Korea. Beruntung, saya mudah beradaptasi."

Bae Doona

Bae Doona menyebutkan akting telah menjadi pilihan hidupnya, membuatnya untuk terus mengembangkan dirinya. Salah satunya, Bae Doona ingin bermain teater. Hal itu akan menjadi proyek yang akan dilakukannya di masa mendatang, selain film dan drama.

"Teater selallu menjadi impian saya. Suatu saat nanti, saya ingin belajar bermain teater dengan baik dan benar. Saya benar-benar ingin melakukannya."

(Des/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini