Sukses

Sakit Jiwa, Netral Ubah Nama Jadi NTRL

Pergantian nama seiring dengan rilis album terbaru berjudul 11/12.

Liputan6.com, Jakarta Setelah tiga tahun vakum, Band Netral menelurkan album terbaru mereka bertajuk 11/12. Yang menarik dari peluncuran album terbarunya itu, Bagus, Choky dan Eno memperkenalkan single terbaru berjudul Sakit Jiwa dan mengganti nama menjadi menjadi NTRL.  

"Memang sudah lama kami nggak mengeluarkan album. Sekarang momennya sangat pas jadi kami buat keputusan mengganti nama‬," kata Choky saat jumpa pers di Rolling Stone Cafe di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (7/10/2015).

Band Netral

Soal alasan mengganti nama menjadi NTRL, Bagus dkk ingin membuat sesuatu yang baru untuk albumnya yang ke-12 ini. "Pengen lebih fresh aja, setelah tiga tahun nggak rilis album. Materinya juga beda dengan album yang sebelumnya. Sekarang zamannya disingkat-singkat, jadi sekarang namanya NTRL," jelas Bagus.

Album terbaru NTLR berisi 11 lagu dengan musik yang sangat berbeda dengan album-album NTLR sebelumnya. Lagu Sakit Jiwa diakui Bagus diciptakan secara singkat. Dalam lagu itu ia berhasil mengangkat kisah tentang banyaknya orang stres karena masalah ekonomi.

Band Netral (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Seperti biasa kalau gue bikin lirik itu dengan bahasa Inggris yang ngaco. Setelah kelar ya nyocokin dengan bahasa Indonesia yan ngaco juga. Dan gue pikir sekarang banyak juga orang yang stres karena ekonomi dan sosial juga kali yah jadi gila‬," kata Bagus.

Sedangkan alasan menggunakan nama 11/12 sebagai judul album, Enno punya penilaian tersendiri. "Kenapa 11/12, karena album ini ada 11 lagu, dan ini merupakan album ke-12 kami. Jadi lebih lebih gampang diinget aja, 11/12," kata Eno. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini