Sukses

Raline Shah Marah dengan Kasus Pembunuhan Bocah dalam Kardus

Menurut Raline Shah, orang Indonesia tengah kriris moril.

Liputan6.com, Jakarta Kasus pembunuhan anak semakin mengkhawatirkan. Setelah bocah Angeline yang dibunuh di Bali, kini giliran warga Kalideres yang dikejutkan dengan penemuan bocah malang berusia 9 tahun yang dibunuh dan dilipat di dalam kardus.

Dengan kejadian tersebut, Raline Shah beranggapan jika masyarakat Indonesia sudah banyak yang memgalami krisis moril. Raline mengaku tak habis pikir dengan si pelaku.

Raline Shah (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Aku mengetahui kejadian sedih seperti itu. Menurut aku, kita ada krisis moril. Mereka (para pelaku) berpikir kalau mereka bisa lolos. Pasti akan ada hukuman yang berat buat orang yang melakukannya," kata Raline Shah saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (7/10/2015).

Tak hanya krisis moril saja yang dialami oleh pelaku, pemain film 5 cm ini juga mengatakan jika si pelaku yang sampai saat ini masih belum terungkap bukan lah dari kalangan orang berpendidikan.

Raline Shah [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Kalau semua orang berpendidikan bagus, tidak akan ada kejadian seperti ini. Orang yang berpendidikan tak mungkin melakukan hal tersebut," ujar Raline.

Raline Shah pun berharap agar kejadian seperti ini tak akan pernah terulang kembali. "Semua orang harus tahu bahwa semua anak memiliki hak asasi cinta dan damai. Aku harap hal ini nggak akan berlangsung lagi. Karena kita juga merupakan bangsa yang beragama," tutur Raline Shah. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.