Sukses

Heroes Reborn, Ujian Berat Bagi Para Pahlawan Super

Heroes Reborn kembali dengan muatan cerita yang lebih kompleks.

Liputan6.com, Jakarta - "Aku tak ingin apapun. Hanya butuh Heroes dilanjutkan." Kalimat itu sempat muncul dari mulut gitaris Good Charlotte, Billy Martin di sekitaran 2010. Tepatnya ketika Heroes memutuskan untuk berhenti di musim keempat.

Maklum, serial yang berpusat pada manusia berkekuatan super ini sempat menjadi demam besar di Amerika Serikat.

Sayangnya, kualitas cerita yang berkembang sedikit rumit agaknya membuat serial ini agak ditinggalkan. Sebuah catatan yang dicantumkan di Wikipedia bahkan menunjukkan jika musim keempatnya hanya ditonton oleh kurang dari 1 juta penonton Amerika Serikat. Berbeda dengan tiga musim awalnya yang sempat memimpin lewat 3,7 juta penonton.

Heroes Reborn

Tahun ini, tepatnya lima tahun kemudian sejak peristiwa itu. Serial itu akhirnya kembali.

Sang kreator, Tim Kring, yang sempat melanglang buana melalui proyek besar lainnya seperti 'Touch' dan 'Dig', tiba-tiba tertarik untuk terjun lagi ke dunia superhero.

Namun, lima tahun bukanlah waktu yang sebentar. Dan hal itu agaknya disadari penuh oleh sutradara asal Amerika Serikat ini.

Akhirnya melalui setting yang berselang lima tahun, persis seperti jeda aslinya, Heroes pun terlahir kembali lewat nama Heroes Reborn.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

From Hero to Zero

Episode pertama Heroes Reborn dibuka lewat perayaan kebebasan para evo (manusia berkekuatan super) untuk menunjukan diri mereka apa adanya.

Sedikit catatan, di final musim keempat, Claire Bennet (Hayden Panettiere) yang tak lain adalah salah satu tokoh kunci, membeberkan pada dunia jika manusia dengan kekuatan super benar-benar ada di dunia nyata.

Sayang, meski saat itu semuanya tampak begitu lancar, menit pertama Heroes Reborn justru menggambarkan kebalikannya.

Rekayasa ledakan yang dikerjakan oleh sebuah organisasi rahasia, menempatkan para evo sebagai tersangka sekaligus mahkluk yang berbahaya bagi manusia. Alhasil, para pemegang otoritas pun bekerja keras menghabisi semua evo yang tersisa di muka bumi.

Dari sinilah maksud sebenarnya dari serial Heroes Reborn dimulai.

3 dari 3 halaman

Kemunculan Sejumlah Pemain Lama

Sesuai dengan judulnya, serial ini didominasi oleh para karakter baru. Namun agar tak kehilangan benang merah dari empat musim sebelumnya, Heroes Reborn tetap memasukkan beberapa karakter ikonnya seperti Masi Oka (Hiro Nakamura), dan Noah Bennet (Jack Coleman) yang tak lain merupakan ayah dari Claire.

Lalu, seperti apa perjuangan para Heroes melawan fitnah keji tersebut? Ikuti terus serial yang hanya berjumlah 13 episode ini di saluran Fox setiap Jumat pukul 20:00 WIB. Heroes Reborn juga bisa kamu saksikan di hari dan jam yang sama di Amerika Serikat melalui Nexmedia. (Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.