Sukses

Dalam Setahun, Sandy Tumiwa Hanya Beri Nafkah Rp 6,5 Juta

Padahal, dalam kesepakatan, Sandy seharusnya memberikan nafkah untuk kedua anaknya Rp 5 juta per bulan.

Liputan6.com, Jakarta Tessa Kaunang buka-bukaan soal tersendatnya nafkah yang diberikan mantan suaminya, Sandy Tumiwa. Saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (8/10/2015), artis 38 tahun itu menyebut Sandy hanya memberikan Rp 6,5 juta dalam setahun terakhir.

Padahal, dalam kesepakatan, Sandy seharusnya memberikan nafkah untuk kedua anaknya Andisa Leota Anabel Tumiwa dan Andisa Latafka Avram Tumiwa senilai Rp 5 juta per bulan.

"Pokoknya ketuk palu (bercerai) September 2014, dia kan harusnya kasih Rp 5 juta (untuk anak). Oktober 2014 dia kasih Rp 5 juta, November cuma kasih Rp 1 juta, terus nggak pernah kasih lagi," kata Tessa Kaunang.

Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang. [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Dan dua bulan lalu dia transfer. Katanya lagi dapat rezeki dia kirim Rp 500 ribu," lanjutnya.

Oleh karena itu, pesinetron Tersayang ini kembali bekerja sebagai single parent. Tessa menyangkal bahwa dirinya telah menelantarkan anak seperti yang ditudingkan Sandy Tumiwa.

"Saya memang harus kerja, karena memang yang menghasilkan uang di rumah hanya saya. Kalau saya di rumah saja nanti nggak makan. Memang agak berkurang waktu untuk anak, tapi sejauh ini baik-baik saja, tidak sampai ke menelantarkan anak," papar Tessa Kaunang.

Sebaliknya, Tessa justru menduga isu yang dihempaskan mantan suaminya itu hanya untuk mencari berita. "Saya sih nggak tahu ya. Mungkin dia ingin ada di berita kali ya," tuntasnya. (Ras/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.