Sukses

Wali Kota Bandung Mau Jadi Bintang Film, Ini Syaratnya

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil muncul sebagai cameo di film The Wedding & Bebek Betutu.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil muncul sebagai cameo di film The Wedding & Bebek Betutu alias Webek garapan Awan Kreasi Sinema. Rupanya, Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- memang punya minat besar untuk jadi bintang film. Tapi, Kang Emil mematok beberapa syarat. Apa saja?

"Yang pertama saya maunya jadi cameo saja. Syarat yang kedua, harus bercerita tentang Bandung. Nah, syarat yang ketiga saya nggak boleh dibayar," kata Kang Emil, saat meet & greet film Webek di Cihampelas Walk, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/10/2015).

Adegan film The Wedding and Bebek Betutu. (dok. Awan Sinema Kreasi)

Di film Webek, Kang Emil menjadi cameo dengan muncul hanya beberapa detik di penghujung film. Ceritanya, Kang Emil diundang sebagai tamu kehormatan di pernikahan. Ia pun diminta memberikan sambutan kepada para tamu. Nah, di situlah Kang Emil mengeluarkan dialog singkat.

"Nggak perlu pakai sambutan. Saya sudah tulis semuanya di Twitter, 150 karakter lebih efektif," kata Kang Emil di film Webek.

Adegan film The Wedding and Bebek Betutu. (dok. Awan Sinema Kreasi)

Meski hanya satu kalimat, dialog Kang Emil penuh makna. Ia mencerminkan sosok wali kota yang paham teknologi, setidaknya Twitter. Sikap Kang Emil yang tak mau memberi sambutan menunjukkan ia tak suka birokrasi yang bertel-tele. (Jul/Mer)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini