Sukses

Alasan Leonardo DiCaprio dan Christian Bale Abaikan `Steve Jobs`

Penulis naskah film biografi Steve Jobs bongkar alasan Leonardo DiCaprio dan Christian Bale tinggalkan proyek tersebut.

Liputan6.com, Los Angeles Leonardo DiCaprio dan Christian Bale adalah dua aktor besar yang sempat ditunjuk untuk memerankan Steve Jobs di film biografi mendiang pendiri perusahaan Apple itu.

Begini caranya Steve Jobs memimpin perusahaan dan karyawannya.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (8/10/2015), belakangan muncul alasan penyebab keduanya menolak peran sebagai Jobs hingga akhirnya diambil oleh Michael Fassbender.

Alasan Leonardo DiCaprio dan Christian Bale meninggalkan Steve Jobs diungkapkan oleh penulis naskah filmnya, Aaron Sorkin. Kepada The Hollywood Reporter, Sorkin menyatakan bahwa para aktor batal terlibat film biografi setelah mendapatkan panggilan dari janda Jobs, Laurene Powell.

businessinsider.com

Penulis naskah pemenang Oscar itu menyatakan, "Sejak awal, Laurene Jobs telah berusaha menghabisi film ini, OK? Laurene Jobs menelepon Leo DiCaprio dan berkata, 'Jangan lakukan itu.' Laurene Jobs menelepon Christian Bale dan berkata, 'Jangan,'" ucapnya.

Christian Bale ternyata memendam rasa iri yang cukup besar pada  Ben Affleck yang saat ini melakoni peran Batman.

Fassbender sendiri sempat berkata, "Saya gugup. Saya sangat gugup. Ini akan menjadi tantangan besar, volume kata-kata saja. Saya seperti, 'Aku tidak melihat apa-apa seperti dia.' Dan Danny seperti, 'Itu bukan apa yang kita inginkan. Saya mencari seseorang yang bisa menangkap esensinya.'"

Disutradarai Danny Boyle, film Steve Jobs telah ditayangkan pada 9 Oktober 2015 di AS. Selain Michael Fassbender yang menjadi Jobs, Seth Rogen turut tampil sebagai Steve Wozniak, pendiri Apple yang lain. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini