Sukses

Sandy Tumiwa Ingin Hak Asuh, Tessa Kaunang: Itu Nggak Gampang

Sandy Tumiwa menyatakan keinginannya untuk memiliki hak asuh kedua anaknya Andisa Leota Anabel Tumiwa dan Andisa Latafka Avram Tumiwa.

Liputan6.com, Jakarta Sandy Tumiwa menyatakan keinginannya untuk memiliki hak asuh kedua anaknya Andisa Leota Anabel Tumiwa dan Andisa Latafka Avram Tumiwa. Hasrat itu semakin besar ketika mantan istrinya, Tessa Kaunang dianggap menelantarkan anak-anak lantaran sibuk syuting.

Menanggapi pernyataan Sandy, Tessa Kaunang justru lebih santai. Pesinetron Tersayang ini menyebut keinginan Sandy untuk mendapati hak asuh anak tidak akan mudah.

Sandy Tumiwa

"Perlu proses kalau masalah untuk ambil hak asuh anak. Karena anak yang di bawah umur harus sama mamanya dalam Undang-Undang. Dan itu nggak gampang, karena untuk dapat hak asuh anak banyak persyaratannya," ujar Tessa Kaunang saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (8/10/2015).

Salah satu hal yang diragukan Tessa ialah kewajiban Sandy untuk memenuhi nafkah anak-anaknya. Sejak bercerai 23 September 2014 silam, Tessa mengaku hanya mendapat Rp 6,5 juta rupiah.

Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang. [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Salah satunya kewajiban dia sebagai bapak juga tidak diselesaikan dengan baik. Dia memberikan kewajibannya hanya beberapa kali saja," terangnya.

"Pokoknya ketuk palu (bercerai) September 2014, dia kan harusnya kasih Rp 5 juta (untuk anak). Oktober 2014 dia kasih Rp 5 juta, November cuma kasih Rp 1 juta, terus nggak pernah kasih lagi," tambah Tessa Kaunang. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini