Sukses

Konser Terakhir Grup Idoling!!! Berlinang Air Mata

Salah satu idol group besar bernama Idoling!!! baru saja menggelar konser terakhirnya yang dibanjiri oleh air mata.

Liputan6.com, Tokyo Dunia hiburan Jepang baru saja kehilangan satu grup idola yang sempat menjadi topik perbincangan, yaitu Idoling!!!. Tepat pada 5 Oktober 2015 lalu, ke-19 anggota idol group itu melangsungkan konser terakhirnya di Nippon Budokan.

Dilansir dari Sanspo melalui Tokyo Hive, Rabu (7/10/2015), setidaknya ada 6.500 pasang mata yang menyaksikan kelulusan seluruh anggota grup yang dibentuk di acara televisi bernama sama ini. Aksi dan panggung yang luar mencengangkan pun mereka sajikan kepada fans.

Idol group Idoling!!!. (welshjapanotaku.files.wordpress.com)

Tema konser yang mereka usung adalah Matsuri (festival), dan seluruh member berharap untuk mengakhiri grup mereka dengan senyuman. Panggungnya sendiri dibika dengan permainan drum Jepang dari member generasi pertama, Erika Tonooka dan Rurika Yokoyama.

Seluruh personel dalam grup ini secara riang menyanyikan sebanyak 29 lagu, mulai dari lagu perdana Ganbare Otome (Warai) hingga lagu baru mereka, ~Nado Atte ~Yoki Tokoro de.

Idol group Idoling!!!.

Tonooka pun langsung berlinang air mata ketika mengatakan kepada penonton, "Kami bisa tetap berjalan sampai hari ini, dan bisa berdiri di atas panggung ini semua berkat kalian semua, kawan-kawan. Mohon untuk saling mendukung setelah kelulusan kami."

Bahkan, tak hanya Tonooka yang tak mampun menahan air matanya. Member-member lainnya pun ikutan meneteskan air mata saat membawakan lagu perpisahan bertajuk Sayonara, Matane, Daisuki sebagai encore. Hampir seluruh yang datang pun ikut merasakan kesedihan maupun keriangan masing-masing.

Di akhir konser, para personel membawakan mahakarya mereka, lagu Moteki no Uta ~season2~ bersama seorang komedian Bakarhythm, yang menjadi MC grup TV program lain.

Idol group Idoling!!!. (jmanmoonwalkdotcom)

Mengenal Idoling!!!, grup satu ini dibentuk dengan sembilan anggota pada Oktober 2006 bersama TV program yang juga berjudul Idoling!!! di Fuji TV. Mereka and merilis CD pada Juli 2007. 

Hingga kini, Idoling!!! telah merilis 24 single dan tujuh buah album. Usai lulus, setiap member dipastikan bakal melanjutkan kegiatannya masing-masing. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini