Sukses

Ingin Tenar Ivan Gunawan Sempat Gunakan Susuk

Ivan Gunawan buka-bukaan tentang perjalanan hidupnya untuk mencapai kesuksesan seperti sekarang ini.

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan buka-bukaan tentang perjalanan hidupnya untuk mencapai kesuksesan seperti sekarang ini. Secara mengejutkan, ia menjelaskan kalau dirinya sempat memakai jasa paranormal untuk mengantarnya ke jenjang popularitas sebagai artis.

Dan ia mengaku seluruh tubuhnya dipasang susuk pemikat agar mimpinya menjadi seorang artis cepat terwujud. Selain itu juga untuk menambah kepercayaan dirinya.

Ivan Gunawan [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

"Beberapa tahun lalu, karena rasa percaya diri nggak baik akhirnya aku pergi ke paranormal," kata Ivan Gunawan, ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (9/10/2015).

"Di sana aku dipasangi susuk seluruh badan. Nggak kehitung deh. Malah ada yang susuknya dari berlian, untuk meningkatkan kepercayaan diri, dan popularitas," lanjutnya.

Diakui Igun --sapaan Ivan Gunawan-- sejak memakai susuk, banyak teman yang memuji dirinya saat tampil di televisi. Ia pun menjalani pantangan untuk tidak makan tape. "Tapi ada juga sebagian orang yang bilang melihat aku jelek, dan menyeramkan," tambahnya.

Instagram Ivan Gunawan (Rio Photography)

Menyadari kesalahannya, Igun pun membuang semua susuk yang bersarang di tubuhnya. Kini, ia menyerahkan semuanya kepada Tuhan, termasuk ketenaran yang sempat diimpikan.

"Sekarang aku hanya percaya pada Allah dan orantua saja. Juga bekerja sesuai kemampuan dengan kepercayaan diri. Pokoknya serahkan diri sama Allah SWT," tandas Igun.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini